LA LIGA SPANYOL

Taklukkan Betis, Madrid Pimpin Klasemen

Olahraga | Minggu, 29 Agustus 2021 - 08:08 WIB

Taklukkan Betis, Madrid Pimpin Klasemen
Para pemain Real Madrid saat merayakan gol Dani Carvajal (kedua dari kiri) ke jala Real Betis dalam lanjutan La Liga Spanyol. (TWITTER REAL MADRID)

SEVILLA (RIAUPOS.CO) - Real Madrid berhasil membawa pulang tiga poin penuh usai menang atas tuan rumah Real Betis dengan skor 1-0 dalam pekan ketiga La Liga Spanyol, di Stadion Benito Vilamarin, Sevilla, Ahad (29/8) dini hari WIB.

Hasil ini untuk sementara membuat Los Blancos berada di puncak dengan nilai 7, unggul selisih gol dari beberapa tim lain yang mendapatkan nilai sama, yakni Sevilla, Real Mallorca, dan Valencia.


Madrid kesulitan membongkar pertahanan Real Betis di babak pertama. Trio Gareth Bale, Karim Benzema, dan Vinicius Jr tidak bisa menggetarkan gawang Betis yang dikawal oleh Rui Silva.

Beberapa peluang dibuat oleh Karim Benzema, Isco, maupun Eder Militao, namun semuanya mentah. Begitu juga peluang tuan rumah yang dibuat Nabil Fekir atau Sergio Canales yang berhasil ditahan pertahanan Madrid.

Gol yang ditunggu-tunggu Madrid akhirnya datang di menit ke-61. Berawal dari serangan cepat yang dipimpin Isco, pemain bernomor punggung 22 itu mengirim bola pada Vinicius.

Vinicius menerobos kotak penalti lalu memberikan umpan pada Benzema yang bergerak di sisi lapangan.

Bank BJB

Benzema melihat Dani Carvajal datang dari luar kotak penalti dan memberikan umpan lambung ke arahnya. Perhatian pemain belakang Betis tertuju pada Bale dan Isco.

Carvajal bisa melepaskan tembakan voli sambil menjatuhkan diri. Bola meluncur telak ke dalam gawang tanpa bisa dihalau oleh Rui Silva.

Selepas gol tersebut, Madrid coba mengganti variasi serangan dengan memasukkan Marco Asensio dan Lucas Vazquez. Namun hingga laga berakhir, Madrid tak mampu mencetak gol tambahan.

SUSUNAN PEMAIN

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva; Martin Montoya, German Pezzella, Victor Ruiz, Juan Miranda; Guido Rodriguez, Andres Guardado (Victor Camarasa 70); Aitor Ruibal (Cristian Tello 70), Nabil Fekir, Sergio Canales; Juanmi

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Miguel Gutierrez; Federico Valverde, Casemiro, Isco (Lucas Vazquez 66), Gareth Bale (Marco Asensio 66), Karim Benzema, Vincius Jr.

Sumber: ESPN/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com