SERIE A ITALIA

Wasit Milan Vs Roma Diskors Sebulan, Mengapa?

Olahraga | Kamis, 29 Oktober 2020 - 06:06 WIB

Wasit Milan Vs Roma Diskors Sebulan, Mengapa?
Wasit Piero Giacomelli saat beradu argumentasi dengan penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (MEDIASET)

ROMA (RIAUPOS.CO) – Serie A menghukum wasit Piero Giacomelli dan operator Video Assistant Referee (VAR) Luigi Nasca yang memimpin laga AC Milan kontra AS Roma, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB.

Sanksi ini diberikan akibat keduanya mengeluarkan keputusan yang salah dan sangat fatal. Pada pertandingan itu, Giacomelli dan Nasca memberikan dua penalti yang tidak seharusnya. Masing-masing tim mendapat satu penalti yang membuat skor menjadi 3-3.


Giacomelli memberi hadiah penalti kepada Roma pada menit ke-69. Dia menilai Ismael Bennacer mengganjal Pedro Rodriguez di kotak terlarang.

Penalti juga diberikan sang pengadil kepada Milan pada menit ke-78. Kali ini, Gianluca Mancini dianggap melanggar Hakan Calhanoglu. Padahal, keduanya bukan pelanggaran. Namun ada beberapa pelanggaran yang berpotensi penalti malah lolos dari pengamatan wasit.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Saking parahnya kesalahan mereka, pihak Serie A menyelidiki keduanya. Hasilnya, seperti dikabarkan Football Italia, Rabu (28/10/2020), keduanya diskor selama satu bulan tak boleh memimpin pertandingan. 

Akibat hasil itu, rekor Milan yang selalu menag pada Serie A musim ini terhenti. Namun, setidaknya mereka masih berada di puncak klasemen dengan poin 13. Unggul 2 angka dari pesaing terdekatnya, Napoli.

Sumber: Football Italia/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  2020-12-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com