BURSA TRANSFER

Sah, Bruno Fernandes Milik Setan Merah

Olahraga | Kamis, 30 Januari 2020 - 00:49 WIB

Sah, Bruno Fernandes Milik Setan Merah
BRUNO FERNANDES (OFISIAL SPORTING LISBON)

MANCHESTER (RIAUPOS.CO) – Manchester United (MU) akhirnya merampungkan proses transfer kapten Sporting Lisbon, Bruno Fernandes. Pihak klub juga langsung mengumumkan sang pemain ke publik setelah menandatangani kontrak.

Lewat laman resmi mereka, MU menyatakan bahwa pihaknya telah resmi mencapai kesepakatan dengan Sporting Lisbon perihal kepindahan Bruno Fernandes. Lebih lanjut, perekrutan Bruno Fernandes kini tinggal menunggu tahap tes medis dan kesepakatan pribadi antara United dengan pemain 25 tahun tersebut.


Penantian akan kedatangan Bruno Fernandes di Old Trafford sudah terjadi sejak lama, karena MU memang sudah mengincar pemain internasional Portugal itu sejak musim panas lalu.

Pada jendela transfer Januari ini, MU kembali memburu tanda tangan Fernandes. Negosiasi alot sempat terjadi antara Setan Merah dengan Sporting. Plot twist sempat terjadi ketika Barcelona dikabarkan ikut masuk dalam perburuan Bruno Fernandes. Namun MU menyerah dan akhirnya sukses mengamankan tanda tangan sang pemain.

Tawaran MU yang pada akhirnya diterima Sporting adalah senilai total 80 juta euro. Nilai tersebut terdiri dari pembayaran awal sebesar 55 juta euro plus dua klausul bonus berbeda, masing-masing dengan nilai 10 dan 15 juta euro.

Bonus 10 juta euro akan dibayarkan MU kepada Sporting jika Bruno Fernandes mampu mencapai target tertentu yang terbilang mudah. Sementara itu, bonus 15 juta euro baru akan cair jika Bruno Fernandes mampu mencapai prestasi yang terbilang sulit, salah satunya meraih penghargaan Ballon d'Or.

Kabarnya, di MU Bruno Fernandes akan mendapat gaji sebesar 70 ribu poundsterling per pekan.

Menurut Daily Mail,  Fernandes berpeluang besar untuk debut saat MU menghadapi Wolverhampton pada hari Minggu (2/2) dini hari nanti.

Setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru MU, Fernandes diberitakan bakal langsung ikut latihan tim utama United. Mereka akan mempersiapkan diri untuk menghadapi Wolves. Kondisi fisik Fernandes sendiri cukup bagus karena ia bermain rutin di Sporting, sehingga ia kemungkinan hanya perlu beradaptasi dengan bahasa dan taktik MU.

Sumber: Bola/Daily Mail/Soccernet
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com