BURSA TRANSFER

Van de Beek Makin Dekat ke Old Trafford

Olahraga | Minggu, 30 Agustus 2020 - 17:38 WIB

Van de Beek Makin Dekat ke Old Trafford
DONNY VAN DE BEEK. (AFP/MIRROR)

BARCELONA (RIAUPOS.CO) - Meski sang pelatih baru, Ronald Koeman, menginginkan Donny van de Beek, namun Barcelona nampaknya tidak. Kini, gelandang Ajax Amsterdam itu semakin dekat dengan Manchester United (MU). Sang agen kini bekerja keras untuk mewujudkan itu.

Van de Beek mungkin akan menjadi pembelian pertama MU di awal musim 2020/2021 ini. Sebab, Setan Merah punya kontak yang cukup intens dengan agen sang pemain dalam beberapa minggu terakhir.

MU telah dikaitkan dengan banyak pemain di awal musim 2020/2021. Dari Jack Grealish, Jadon Sancho, hingga Lionel Messi dikaitkan dengan MU. Akan tetapi, belum ada yang resmi dibeli MU.


Fans MU dibuat frustrasi dengan manuver klub di bursa transfer. Negosiasi dengan Dortmund untuk Jadon Sancho berjalan lambat. Sedangkan, untuk Jack Grealish, belum ada kabar yang pasti soal rencana MU.
             
Di sisi lain, Ole Gunnar Solskjaer telah mendesak klub untuk segera membeli pemain baru. Pascakalah dari Sevilla di semifinal Liga Europa, sang manajer ingin klub segera membeli pemain baru agar lebih kompetitif.

Van de Beek sempat dikaitkan dengan Barcelona, juga Real Madrid. Apalagi, klub asal Catalan baru saja menunjuk Koeman sebagai pelatih baru. Mereka pernah bekerja sama di timnas Belanda. Namun, Van de Beek tidak masuk rencana.

"Barcelona menolak kontak untuk mendatangkan Donny van de Beek," tulis jurnalis Sky Sports, Fabrizio Romano.

Setelah ditolak Barcelona, kini MU menjadi tim dengan peluang terbaik untuk bisa membeli pemain 23 tahun itu. Apalagi, menurut Romano, kedua belah pihak sudah cukup lama menjalin kontak dan saling tertarik.

"Manchester United berhubungan dengan agen Donny Van de Beek selama berminggu-minggu. Dia telah dipantau selama berbulan-bulan. Dia dianggap sebagai 'peluang' tetapi Ajax masih menunggu untuk menerima tawaran resmi," ucap Romano.

Ajax Amsterdam diyakini tidak keberatan untuk melepas Van de Beek, seperti yang terjadi pada pemain kunci mereka lainnya. Satu hal yang pasti diperjuangkan Ajax adalah mendapatkan harga yang tepat untuk pemain kuncinya.

"Donny Van de Beek ingin bermain di tim Premier League dan dia menunggu tawaran resmi setelah klub menghubungi agennya pada minggu lalu," kata Romano.

"Ajax akan membiarkannya pergi jika ada klub yang menyamai label harga (sekitar 40 juta euro, red)," tutup Romano.

Van de Beek jelas bisa menjadi opsi yang ideal bagi MU. Dari sisi harga, dia jauh lebih murah dibanding Jack Grealish. Van de Beek punya keunggulan bermain di kompetisi Eropa dibanding Grealish.

Menurut Mirror, hanya tawaran yang tiba-tiba datang dari Barcelona dan Real Madrid yang bisa membatalkan kedatangan Van de Beek ke Old Trafford.

Sumber: Sky Sports/Bola/Soccerway
Editor: Hary B Koriun










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  Hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com