MOTOGP

Petronas Yamaha Duetkan Rossi-Davizioso

Olahraga | Senin, 30 Agustus 2021 - 05:04 WIB

Petronas Yamaha Duetkan Rossi-Davizioso
Andrea Davizioso dan Vallentino Rossi, akan bersama dalam satu tim. (TWITTER MOTOGP)

LONDON (RIAUPOS.CO) - Direktur Tim Yamaha Racing, Lin Jarvis, memastikan pihaknya sudah mencapai kesepakatan dengan Andrea Dovizioso untuk berduet bersama Valentino Rossi di tim Petronas Yamaha, pada MotoGP 2021.

Jarvis memastikan hal tersebut kepada situs resmi MotoGP jelang balapan MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, Ahad (29/8/2021).


Jarvis mengatakan, Yamaha sudah melakukan negosiasi untuk mengontrak Dovizioso mulai MotoGP San Marino 2021 di Sirkuit Misano, 19 September mendatang, hingga MotoGP 2022. Jarvis memastikan sudah ada kesepakatan dengan Dovizioso, tapi belum ada tanda tangan resmi.

Dovizioso yang memutuskan vakum usai MotoGP 2020 diproyeksi memperkuat tim satelit Petronas Yamaha di sisa musim MotoGP 2021 dan tim satelit Yamaha yang baru musim depan.

"Ya, Dovizioso di Petronas Yamaha, hampir pasti. Kami sudah mencapai kesepakatan dengan Dovizioso dan manajemennya. Tapi, belum ada yang ditandatangani. Tapi, saya yakin tidak akan ada halangan lagi," ucap Jarvis dikutip dari Motorsport.

"Rencana kami adalah menjadikan Franco Morbidelli sebagai pembalap tim pabrikan dan Dovizioso membalap bersama tim satelit mulai MotoGP San Marino dan juga di 2022," ujar Jarvis.

Bank BJB

Jika resmi dikontrak Yamaha mulai MotoGP San Marino, maka Dovizioso akan menjadi rekan setim Valentino Rossi di lima seri balapan terakhir The Doctor sebelum pensiun dari MotoGP.

Dovizioso musim ini terikat kontrak sebagai pembalap tes Aprilia. Pembalap asal Italia itu sempat santer dikabarkan akan menjadi pembalap Aprilia musim depan, sebelum tim pabrikan Italia itu mengontrak Maverick Vinales sebagai pembalap tim mulai MotoGP 2021.

Dovizioso memiliki pengalaman satu musim menunggangi sepeda motor M1 Yamaha pada MotoGP 2012 dengan memperkuat tim satelit Tech3.

Penampilan Dovizioso bersama Yamaha M1 di MotoGP 2012 cukup impresif dengan torehan enam podium dan finis di posisi empat di klasemen akhir.

Sumber: Motosports/News/Crash
Editor: Hary B Koriun


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook







Shocktober - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com