LIGA INGGRIS

Arteta: Arsenal Belum Selevel Liverpool

Olahraga | Rabu, 30 September 2020 - 06:10 WIB

Arteta: Arsenal Belum Selevel Liverpool
Mikel Arteta, mengaku Arsenal belum selevel dengan Liverpool. (REUTERS/EXPRESS)

LIVERPOOL (RIAUPOS.CO) - Arsenal menelan hasil buruk di pekan ketiga Premier League saat bertandang ke kandang Liverpool di Stadion Anfiel, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. 

The Gunners sempat unggul lewat gol Alexandre Lacazette menit ke-25. Namun Liverpool mampu membalasnya melalui Sadio Mane (28), Andrew Robertson (34), dan Diogo Jota (88).

Usai pertandingan, Mikel Arteta mengakui pasukannya belum selevel dengan Liverpool. Pelatih Arsenal tersebut menilai masih banyak kekurangan yang ada di skuad Meriam London.


"Tim lawan menetapkan standar tinggi, mungkin yang terbaik di Premier League selama bertahun-tahun. Di situlah kami harus mencapainya. Tapi kami masih membutuhkan waktu," kata Arteta dilansir situs klub.

"Mereka bekerja dengan bagus. Para pemain Liverpool begitu percaya diri. Mereka melakukan rekrutmen yang hebat. Kemampuan pemain yang mereka miliki telah ditingkatkan dengan sangat baik. Itulah yang harus kami contoh," ujarnya.

Karena kekalahan ini, Arsenal tak mampu bertahan di papan atas klasemen. Mereka turun ke posisi lima dengan raihan enam poin. Arsenal tertinggal tiga angka dari Liverpool yang menduduki peringkat kedua.

Jota Langsung Ganas

Dalam pertandingan tersebut, pemain anyar Liverpool, Diogo Jota, mengukir tintas emas dalam kariernya. Jota yang baru dimainkan pada babak kedua memperlihatkan keganasannya dengan mencetak gol di menit 88. 

Bagi Jota, itu merupakan gol pertamanya di Premier League bersama Liverpool. Dalam sejarah klub, dia jadi pemain ke-13 yang mencetak gol dalam laga debut Premier League. Striker asal Portugal itu juga menjadi pemain kedua setelah Sadio Mane yang membukukan gol perdana dalam pertandingan melawan Arsenal.

“Ini perasaan yang luar biasa. Saya senang memastikan kemenangan untuk tim. Dalam sepakbola terkadang Anda mencetak gol, terkadang gagal. Tapi Anda harus percaya akan mencetak gol dan untungnya saya melakukannya,” kata Jota dikutip dari Express.

“Pelatih mengatakan kepada saya untuk terus menekan seperti yang kami lakukan. Kemudian saya harus bersenang-senang dengan bola dan melakukan apa yang biasa saya lakukan. Mainkan sepakbola yang bagus,” ujarnya.

Sumber: Expres/News/Mirror
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com