GERAKAN ANTIRASIAL

Tak Lakukan Gerakan Berlutut, Beberapa Pemain Krasnodar Dihujat 

Olahraga | Jumat, 30 Oktober 2020 - 03:09 WIB

Tak Lakukan Gerakan Berlutut, Beberapa Pemain Krasnodar Dihujat 
Pertandingan antara tuan rumah Krasnodar melawan Chelsea dalam babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis (29/10/2020). (AFP/UEFA)

BAGIKAN


BACA JUGA

loading...

KRASNODAR (RIAUPOS.CO) – FC Krasnodar dihujat netizen. Itu terjadi sebab tujuh pemain mereka tidak melakukan gerakan berlutut sebelum hadapi Chelsea di matchday kedua Grup E Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Berlutut jelang pertandingan menjadi hal yang biasa dilakukan sebagai bentuk kampanye melawan pelecehan rasis. Tapi sayang, hal tersebut hanya dilakukan empat pemain Krasnodar.


Akibatnya, mereka dituduh tidak mendukung gerakan antirasis. Krasnodar kemudian menjadi bulan-bulanan di media sosial.

“Wow. Menonton pertandingan Liga Champions antara Chelsea dan Krasnodar di Rusia. Lebih dari separuh tim Krasnodar berdiri saat yang lainnya berlutut. Sungguh gila. Betapa terbuka rasisme masih ada di banyak bagian dunia ini,” kicau akun Twitter @MarkGenthner.

“Hai @btsport, mengapa Anda tidak menampilkan gambar pemain Krasnodar yang tidak berlutut? Letakkan kamera pada mereka dan buat malu mereka #BLM,” tulis @alhop10.

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) sebenarnya tidak mengeluarkan peraturan resmi untuk melakukan gerakan berlutut. Sebab hal itu merupakan kebijakan dari masing-masing liga tiap negara.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Sehari sebelumnya kejadian yang sama juga terlihat jelang laga Olympique Marseille kontra Manchester City. Sebelum kick-off, skuat The Citizens kompak berlutut. Tapi hal itu tidak dilakukan oleh semua pemain Marseille.

Media Prancis, Get French Football News menyebutkan hal itu tak dilakukan karena Ligue 1 tidak menerapkan peraturan berlutut.

Sumber: BT Sports/News/Mirror
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-11-26.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com