BULUTANGKIS PRANCIS TERBUKA

Fajar/Rian Tantang Minions di Semifinal

Olahraga | Sabtu, 30 Oktober 2021 - 05:02 WIB

Fajar/Rian Tantang Minions di Semifinal
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Rian Ardianto akan menantang seniornya, duet Minions, di semifinal Prancis Terbuka 2021. (BWF/PBSI)

PARIS (RIAUPOS.CO) -  Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Rian Ardianto mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi untuk bisa lolos ke semi final French Open 2021. Fajar dan Rian menang dua set langsung, 23-21 dan 21-18.

Kemenangan ini membuat Fajar/Rian menyusul Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang juga melaju setelah menaklukkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-13 dan 22-20.


Sayangnya mereka harus bentrok di semifinal, meskipun hal itu membuat Indonesia memastikan satu wakil di final.

Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi berhasil keluar dari sengitnya laga sejak unggul 8-6. Setelahnya, keduanya menjadi dominan.

Fajar dan Rian cukup kesulitan menguasai tempo pertandingan dan harus mengakui keunggulan lawan 14-9 di pertengahan set pertama.

Kesalahan yang kerap dilakukan pasangan Jepang membuat duet Indonesia mengikis jarak menjadi 18-15, berlanjut skor deuce 20-20.

Ujung menegangkan di akhir set pertama akhirnya dimenangkan oleh pasangan ganda putra Indonesia Fajar dan Rian dengan skor 23-21.

Bank BJB

Set kedua dibuka dengan permainan relatif berimbang hingga skor 6-5 untuk keunggulan Fajar dan Rian. Laga berlangsung ketat hingga skor menjadi 9-8 untuk Fajar dan Rian.

Ganda putra Indonesia tersebut lantas menjaga momentum dan memperlebar jarak hingga 16-9, lima poin berturut.

Akhirnya Fajar dan Rian dengan yakin menyudahi perlawanan Jepang dan memenangkan set kedua dengan skor 21-18.

Kemenangan jadi tiket semi final kedua untuk Indonesia, setelah sebelumnya ganda putra lainnya Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menang di laga sebelumnya.

Dengan begitu, Indonesia pastikan satu tiket final ganda putra French Open 2021 karena keduanya harus bentrok di semifinal.

Kontestan perempatfinal Indonesia lainnya harus gagal ke semifinal seperti Shesar Hiren Rhustavito atau Vito, serta pasangan Praveen/Melati, Ahsan/Hendra, dan Siti/Ribka.

Sumber: BWF/PBSI/CNN/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



PPDB THAWALIB 2022

TERBARU


EPAPER RIAU POS  2022-01-17.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com