Ketat, Kans Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 di Grup C

Olahraga | Rabu, 30 November 2022 - 17:17 WIB

Ketat, Kans Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 di Grup C
Superstar Argentina Lionel Messi (kanan) merayakan gol yang dia cetak ke gawang Meksiko pada laga kedua Grup C Piala Dunia Qatar 2022. (KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP)

DOHA (RIAUPOS.CO) - Empat tim di Grup C masih berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

Polandia berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi empat poin. Namun, posisi Robert Lewandowski dkk masih jauh dari aman.

Yamaha Alfa Scorpii

Argentina, Arab Saudi, bahkan Meksiko masih punya kans untuk melaju ke babak knockout. Berikut kalkulasi peluang empat negara di Grup C tersebut.

Polandia

Polandia akan lolos ke babak 16 besar jika mampu mengalahkan atau bermain imbang melawan Argentina.

Saat ini, Polandia memiliki poin 4. Itu hasil dari satu kemenangan atas Arab Saudi dengan skor 2-0 dan satu hasil imbang melawan Meksiko (0-0).

Namun, Polandia belum benar-benar tersingkir andai kalah melawan Argentina. Syaratnya adalah Saudi tidak memukul Meksiko pada pertandingan terakhir.

Argentina

Argentina memang menelan kekalahan mengejutkan melawan Arab Saudi dengan skor 1-2 pada pertandingan pertama. Namun, kemenangan krusial dengan skor 2-0 melawan Meksiko, membuat peluang Lionel Messi dkk untuk melaju ke babak 16 besar masih sangat terjaga.

Tetapi posisi Argentina cukup pelik. Untuk lolos ke fase knockout, Argentina harus mengalahkan Polandia. Ini syarat aman untuk melaju. Hasil imbang akan cukup membuat Argentina meraih tiket ke babak 16 besar. Asal, laga antara Saudi dan Meksiko berakhir imbang. Atau, kalaupun ada satu pemenang, Meksiko harus menang dengan margin minimal empat gol agar bisa menyingkirkan Argentina.

Arab Saudi

Tidak ada jalan lain. Kekalahan 0-2 melawan Polandia membuat posisi Arab Saudi terjepit. Agar posisinya aman, Saudi harus mengandaskan Meksiko untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Hasil imbang sebetulnya cukup untuk membuat Saudi lolos ke fase knockout. Syaratnya, Polandia bisa mencatat kejutan besar dengan mengandaskan Argentina pada laga terakhir.

Meksiko

Meksiko tidak mendapatkan hasil bagus pada dua laga awal Grup C. Meksiko hanya bermain imbang 0-0 melawan Polandia dan dihantam Argentina dengan skor 0-2.

Meksiko bisa lolos ke babak 16 besar jika mereka menekuk Arab Saudi pada laga terakhir dan Polandia mengalahkan Argentina.

Jika Polandia dan Argentina bermain imbang, maka Meksiko harus menghajar Arab Saudi dengan margin 4 gol atau lebih. Kemenangan sangat besar, menjadi syarat mutlak agar Meksiko bisa melebihi selisih gol Argentina.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Eka G Putra









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riaupos-bappeda-bengkalis
dispora rohul -  riau pos



riaupos-kpu meranti

pn bengkalis -  riau pos




Beacukai

Badminton BRI - Riau Pos

riaupos-golkar

riaupos stain bengkalis


EPAPER RIAU POS  30-Januari.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com