Atlet PON Riau Juarai Open Turnamen 9 Ball Penutup Tahun 2020 Riau

Olahraga | Rabu, 30 Desember 2020 - 10:55 WIB

Atlet PON Riau Juarai Open Turnamen 9 Ball Penutup Tahun 2020 Riau
Open Turnamen 9 Ball Tahun 2020 Provinsi Riau yang diselenggarakan Community Biliard Pekanbaru (CBP) bersama Rumah Billiar Arena Pool & Cafe di Pekanbaru, 21-27 Desember 2020.(IST)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Berhasil kalahkan Jambi, Atlet PON Riau Martias Pratama berhasil menjuarai Open Turnamen 9 Ball Tahun 2020 Provinsi Riau yang diselenggarakan Community Biliard Pekanbaru (CBP) bersama Rumah Billiar Arena Pool & Cafe di Pekanbaru.

Atlet Riau peraih mendali emas pada Pekan Olaraga Wilayah (Porwil) Ke X Bengkulu 2019 ini, berhasil menguasai pertandingan yang sebelumnya cukup imbang dan sedikit menegangkan di menit-menit akhir dengan score tipis 9-8. 


Sehingga menempatkan Atlet Jambi Rizky yang juga peraih emas di Porwil Ke-X Bengkulu pada posisi II atau Runner Up.

Sedangkan untuk juara III atau Semifinalis I berhasil di raih oleh Yogi Rezki Saputra Atlet Biliar Riau, dan Semifinalis II di Raih oleh Endo Verya Atlit Pekanbaru dari RBC Club.

Turnamen yang di selenggarakan dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 mulai tanggal 21 hingga  27 Desember 2020 tersebut merupakan turnamen terakhir atau penutup yang dilaksanakan CBP bersama rumah biliar di Riau selama tahun 2020 yang juga di ikuti beberapa provinsi dan kabupaten kota di Riau.

Ketua Community Biliard Pekanbaru (CBP), Supriyanto mengatakan, selain merasa bangga dengan keberhasilan Martias ia juga mengharapkan keberhasilan tersebut jadi momen untuk terus bersemangat dan tidak cepat puas dengan apa yang di raih. Sehingga kedepan bisa lebih baik lagi dan terus berprestasi sesuai harapan dan mengharumkan nama Riau kedepan.

"Jangan cepat berpuas diri, tapi dijadikan sebagai momen pemicu semangat, karena keberhasilan saat ini merupakan latihan yang berhadiah yang jangan sampai lengah dan terpesona," kata Supriyanto, Rabu (30/12/2020).

Dia mengharapakan, jika keberhasilan ini juga bisa dijadikan sebagai pemicu bagi Martias untuk menghadapi PON Papua mendatang. Termasuk atlit lainya yang juga mewakili Riau yang sebelumnya juga sudah berprestasi dan mengharumkan nama Riau di ajang tingkat nasional.

"Kita sangat berterimakasih kepada seluruh pengurus CBP dan juga rumah biliar yang selalu bersemangat untuk menyelengarakan turnamen guna mengasa kemampuan atlit yang yang saat ini terus menunjukan perkembangan," ujarnya.

Lebih lanjut, Pamen Polda Riau ini juga  mengatakan jika menjelang PON Papua mendatang, CBP bersama rumah billiar pada tahun 2021 depan sudah mempersiapkan berbagai program untuk  mempersiapkan atlit. Diantaranya turnamen-turnamen yang juga akan menghadirkan player dari berbagai daerah maupun provinsi yang mampu meningkatkan mental tanding atlit Riau.

"Mudah-mudahan dengan program ini atlit kita juga kembali meraih prestasi gemilang di PON Papua mendatang seperti pada Porwil Ke-X Bengkulu sebelumnya," harap Supriyanto.

Hal senada juga disampaikan oleh Pembina CBP, Oyong Ezedin, dikatakannya jika turnamen yang diselenggarakan selama ini bisa jadi catatan bagi atlit untuk terus berbenah dan membuat perubahan yang lebih baik. Temasuk saat mengikuti turnamen di luar daerah seperti Jawa, Sumbar dan daerah lainya.

Jika dilihat dari perkembangan, saat ini perkembangan atlit cukup bagus, tambah lagi dengan munculnya beberapa atlit junior yang memiliki keahlian cukup bagus yang juga sudah bisa turun pada pertandingan-pertandingan besar.

"Yang pasti dengan terus adanya upaya penyelenggaraan turnamen ini bisa menjadi ajang meningkatkan kemampuan bagi atlit menuju prestasi lebih baik. Terutama pada PON Papua mendatang," tuturnya.

Laporan: Panji A Syuhada (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  hal-8.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com