PANDEMI CORONA

Delapan Pemain Timnas Indonesia Positif Corona, Siapa Saja?

Olahraga | Senin, 31 Januari 2022 - 08:03 WIB

Delapan Pemain Timnas Indonesia Positif Corona, Siapa Saja?
Gelandang Indonesia, Ricky Kambuaya, menjadi bintang saat berhadapan dengan Timor Leste jilid II setelah banyak rekannya yang positif Covid-19. (PSSI)

GIANYAR (RIAUPOS.CO) - Kabar mengejutkan dilontarkan pelatih timnas Indonesia seusai bentrok kontra Timor Leste di laga FIFA Matchday.

Dalam ajang yang berlangsung di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali dengan hasil akhir 3-0 untuk skuad Garuda, 8 pemain Timnas Indonesia dilaporkan positif Covid-19.

Yamaha Alfa Scorpii

Pelatih berdarah Korea Selatan itu tak menyebut siapa saja personel skuadnya dinyatakan positif Covid-19.

Yang pasti, mereka semua sudah menjalani karantina dan akan menjalani tes usap PCR dalam beberapa hari ke depan.

M Paspor
Iklan

Dalam daftar susunan pemain yang didapatkan, memang hanya ada lima nama di bangku cadangan. Mereka ialah Ernando Ari, Achmad Figo Ramadani, Edo Febriansyah, Sani Rizki Fauzi, dan Dedik Setiawan. Sisanya, harus menepi karena setelah dites PCR, ternyata dinyatakan positif.

"Ada delapan pemain positif Covid-19. Mereka tidak bisa mengikuti pertandingan. Semoga situasi ini menjadi pertimbangan ke depan," ujar Coach Shin Tae Yong dalam jumpa pers secara virtual seusai pertandingan kemarin malam.


Ada 10 pemain yang tak ada di bangku cadangan pada Ahad malam tersebut. Mereka adalah Evan Dimas, Syahrul Trisna, Muhammad Rafli, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Syahrian Abimanyu, Yabes Roni, Hanis Saghara, Irfan Jaya, dan Muhammad Adi Satryo.

Tidak dihejelaskan siapa 8 dari 10 pemain tersebut yang positif Covid-19.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini mengaku bingung kenapa pemainnya masih bisa positif Covid-19 di tengah kedisiplinan mereka menjalani protokol kesehatan.

"Kami mematuhi protokol dengan baik," kata Shin Tae Yong.

Sebagai catatan, gara-gara para pemain terpapar Covid-19, Timnas Indonesia hanya membawa 16 pemain untuk melawan Timor Leste.

Dengan keterbataasan pemain, skuad Garuda mampu menundukkan lawannya itu dengan tiga gol tanpa balas. Hasil tersebut sangat diapresiasi oleh Shin Tae Yong.

"Para pemain bekerja keras walau kami kekurangan pemain," tuturnya.

Gelandang serang timnas Indonesia Ricky Kambuaya juga bersyukur skuadnya mampu menundukkan Timor Leste meski pemain terbatas.

"Namun, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan," ujar Kambuaya yang membuat dua gol pada dua laga kontra Timor Leste di Bali.

Satu gol dan assist gelandang  Kambuaya membawa tim nasional Indonesia menundukkan Timor Leste dengan skor 3-0 pada laga persahabatan internasional FIFA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (30/1).

Selain membuat gol, Ricky mengirimkan umpan gol (assist) untuk gol Terens Puhiri. Gol lain dicetak oleh Ramai Rumakiek.

Hasil tersebut membuat Indonesia mencatatkan dua kemenangan dari dua laga persahabatan internasional FIFA kontra Timor Leste di Bali. Sebelumnya, Kamis (27/1), Indonesia menundukkan Timor Leste dengan skor 4-1.

Sumber: JPNN/News/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun

 



DPRD SIAK



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Daihatsu Sigra

DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com