BUNDESLIGA JERMAN

Kamada Jadi Pahlawan Kemenangan Frankfurt atas Tuan Rumah Wolfsburg

Olahraga | Minggu, 31 Mei 2020 - 00:14 WIB

Kamada Jadi Pahlawan Kemenangan Frankfurt atas Tuan Rumah Wolfsburg
Gelandang menyerang Eintracht Frankfurt asal Jepang, Daichi Kamada (16), saat merayakan gol yang memenangnkan timnya atas tuan rumah Wolfsburg dalam lanjutan Bundesliga Jerman di Volkswagen Arena, Sabtu (30/5/2020). (TWITTER @EINTRACHT FRANKFURT)

WOLFSBURG (RIAUPOS.CO) - Setelah babak belur di tiga laga pembuka setelah kompetisi dihentikan karena pandemi corona (Covid-19), Eintracht Frankfurt akhirnya meraih kemenangan. Dalam pertandingan di kandang Wolfsburg, Volkwagen Arena, Sabtu (30/5/2020) WIB, Frankfurt menang tipis 2-1 atas tuan rumah.

Kemenangan ini membuat Makoto Hasebe dkk naik ke posisi 12 klasemen sementara dengan 32 poin. Sedangkan Wolfsburg nyaman di posisi keenam dengan 42 poin, sama dengan angka yang dimiliki Hoffenheim namun unggul selisih gol.

Meski bermain di kandang lawan, tim asuhan Adolf Hutler ini bermain rapi ketika babak pertama dimulai. Kembali bermainnya kapten David Angel Abraham membuat pertahanan Frankfurt kembali kuat. Dengan formasi 3-4-1-2, Abraham dan Martin Heritiger menjadi stopper di depan Makoto Hasebe yang menjadi libero.


Tiga bek ini terlihat cukup kuat menahan gempuran tuan rumah yang memasang tiga striker mereka, yakni Joao Victor, Josip Brekalo, dan penyerang asal Belanda, Wout Weghorst.

Tuan rumah yang tampil menyerang, berhasil mengusai permainan dan penguasan bola. Berkali-kali baik Brekalo, Weghorts, Renato Steffen, Maximiliano Arnold, maupun Xaver Schlager membuat peluang, tetapi berhasil dipatahkan pertahanan Frankfurt. Penampilan mantan kiper Paris St Germain, Kevin Trapp, juga sangat baik. Salah satunya adalah mementahkan tendangan keras Brekalo dari dalam kotak penalti pada menit ke-25.

Namun keasyikan menyerang, gawang Wolfsburg justru bobol oleh tendangan penalti penyerang asal Portugal, Andres Silva, pada menit ke-27. Penalti ini didapat setelah Silva dijatuhkan oleh bek asal Kroasia, Marin Pongracic, saat menerima umpan Timothy Chandler. Silva tanpa kesulitan berhasil menakluk kiper sekaligus kapten Wolfsburg, Koen Casteels.

Memasuki babak kedua, tuan rumah langsung mengurung pertahanan Frankfurt, baik dengan bola-bola pendek maupun umpan panjang ke jantung pertahanan Frankfurt dengan mengandalkan postur tinggi Weghorst. Serangan sporadis ini membuat pertahanan Frankfurt kewalahan.

Puncaknya terjadi pada menit ke-58 ketika Kevin Mbabu berhasil membobol jala Trapp. Bek sayap asal Swiss itu memanfaatkan tendangan bebas Arnold dari sisi kiri pertahanan Frankfurt dengan tandukan kerasnya.

Kedudukan 1-1 ini membuat pertandingan semakin menarik. Frankfurt yang ingin pulang dengan angka penuh, kembali melakukan perlawanan dengan beberapa kali balas menyerang. Pada menit ke-75 Mijat Gacinovic nyaris membobol jala Wolfsburg dalam sebuah kamelut di depan gawang. Sayangnya tendangannya berhasil dimentahkan dada Casteels.

Ketika pertandingan diyakini akan berakhir imbang, gelandang menyerang asal Jepang, Daichi Kamada, menjadi pahlawan bagi timnya dengan golnya di menit ke-85. Gol ini berawal dari umpan panjang Filip Kostic ke tiang jauh yang disundul oleh mantan penyerang Wolfsburg, Bast Dost. Bola gagal dijangkau oleh Gacinovic, namun bola liar berhasil disambar oleh Kamada dengan kaki kirinya.

Ini menjadi kemenangan pertama Frankfurt dalam empat laga saat Bundesliga restarts. Sebelumnya salah satu klub tua di Jerman ini kalah 1-3 dari Borussia Muenchengladbach di kandang sendiri, dibantai Bayern Muenchen 5-2, dan bermain imbang 3-3 dengan Freiburg.

Dalam pertandingan lainnya, Hertha Berlin berhasil menang 2-0 atas Ausburg, Mainz kalah 0-1 di kandang sendiri dari Hoffenheim, dan Schalke 04 juga kalah 0-1 dari tamunya, Werder Bremen.

Laporan/Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com