BUNDESLIGA JERMAN

Gunduli Dusseldorf, Muenchen Semakin Jauhi Pesaing

Olahraga | Minggu, 31 Mei 2020 - 15:09 WIB

 Gunduli Dusseldorf, Muenchen Semakin Jauhi Pesaing
Bek kanan Bayern Muenchen, Benjamin Pavard, merayakan golnya ke gawang Fortuna Dusseldorf dalam partai lanjutan Bundesliga, Ahad (31/5/2020). (AP/DAILY MAIL)

MUENCHEN (RIAUPOS.CO) - Bayern Muenchen semakin menjauhi para pesaingnya dalam perebutan gelar Bundesliga musim ini. Kemenangan 5-0 atas Fortuna Dusseldorf membuat jarak angka dengan Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua menjadi 10 Poin. Hanya saja Dormund baru akan bermain pada Ahad malam.

Muenchen saat ini berada di puncak klasemen dengan 67 poin, sedang Dortmund 57. Dortmund pun harus bertarung mempertahankan posisinya dari kejaran Bayer Leverkusen dan Red Bull Leipzig. Leverkusen di peringkat ketiga dengan 56 angka, sedangkan Leipzig memiliki 55 poin.

Muenchen memang terlihat superior dalam pekan ke-28 menghadapi Dusseldorf yang kini keteteran di zona degradasi. Keunggulan kualitas pemain dan strategi permainan sangat jelas terlihat dalam pertandingan yang digelar di Allianz Arena yang berakhir Ahad (31/5/2020) dini hari tersebut. Bahkan di babak pertama, Leon Goretzka dkk sudah unggul 3-0.


Tekanan demi tekanan dilakukan Muenchen sejak pertandingan baru dimulai. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-15, di mana mereka berhasil unggul 1-0 berkat gol bunuh diri Mathias Jorgensen alias Zanka.

Skor berubah menjadi 2-0 tatkala Benjamin Pavard mencetak gol untuk Muenchen. Bek sayap asal Prancis tersebut berhasil menyarangkan bola melalui sundulan usai mendapat umpan silang dari Josua Kimmich di menit ke-29.

Sebelum babak pertama berakhir, Munchen sukses menambahkan gol melalui aksi Robert Lewandowski. Striker Berkebangsaan Polandia itu membubuhkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari rekan setimnya, Thomas Muller, pada menit ke-43.

Nafsu Muenchen untuk mencetak gol belum mereda. Cukup lima menit saja sejak wasit memulai babak kedua, mereka sukses membukukan gol keempatnya pada laga kali ini berkat Lewandowski. Dia mencetak gol ke-29-nya musim ini dengan tumit setelah menerima umpan dari Serge Gnabry.

Skor tersebut tidak bertahan lama. Pada menit ke-52, bek kiri Alphonse Davies turut membubuhkan namanya di papan skor setelah melakukan akselerasi menembus banyaknya pemain yang berada di kotak penalti.

Muenchen mulai bermain santai  setelah unggul 5-0 dan membiarkan Dusseldorf menyerang. Di menit ke-59, tim tamu berhasil mendapatkan peluang emas dari Mathias Zimmermann. Sayang sundulannya gagal menemui sasaran.

Peluang buat Dusseldorf kembali datang pada menit ke-66. Sang bek, Niko Giesselmann, melepaskan tembakan dari jarak jauh. Namun Manuel Neuer masih bisa menyelamatkan gawang meski terhalang oleh beberapa pemain.

Pada akhirnya, upaya Dusseldorf untuk memperkecil skor tidak membuahkan hasil. Skor 5-0 untuk keunggulan Muenchen pun bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain
Bayern Munchen (4-2-3-1):
Manuel Neuer (c); Benjamin Pavard (Alvaro Odriozola 62'), Lucas Hernandez (Michael Cuisance 46'), David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Kingsley Coman (Ivan Perisic 62'), Thomas Muller (Joshua Zirkzee 75'), Serge Gnabry (Oliver Meier 78'); Robert Lewandowski.

Dusseldorf (4-1-4-1): Florian Kastenmeier; Matthias Zimmermann (Jean Zimmer 67'), Zanka, Andre Hoffmann, Niko Giesselmann; Adam Bodzek (c); Steven Skrzybski, Alfredo Morales (Marcel Sobottka 57' (Thomas Pledl 73')), Kevin Stoger (Valon Berisha 57'), Erik Thommy (Markus Suttner 66'); Kenan Karaman.

Sumber: Soccerway/CNN/Bola/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com