BURSA TRANSFER

Sagnol: Havertz Lebih Cocok dengan Muenchen Dibanding Sane

Olahraga | Minggu, 31 Mei 2020 - 23:31 WIB

Sagnol: Havertz Lebih Cocok dengan Muenchen Dibanding Sane
Kai Havertz dan Leory Sane, mana yang lebih baik untuk Bayern Muenchen? (AFP/BILD)

MUENCHEN (RIAUPOS.CO) - Mantan pemain dan pelatih interim Bayern Muenchen, Willy Sagnol, mengusulkan agar klub tak membeli Leroy Sane, tapi menggantinya dengan penyerang Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Sagnol sudah sangat mengenal kultur juara Bundesliga itu karena pernah menghabiskan sembilan tahun bersama di Bundesliga. Sagnol bahkan pernah menangani Bayern sebagai pelatih interim, tapi dia tidak meneruskan karier kepelatihannya. Karena itulah dia cukup memahami tipe pemain yang tepat untuk Bayern.


Bagi Sagnol, Sane benar-benar tidak cocok dan justru bisa jadi masalah jika gabung Muenchen. Menurut Sagnol, Sane adalah salah satu pemain bermasalah yang harus diperlakukan dengan hati-hati. Dia tahu karakter Sane buruk dan karena itulah tidak akan cocok dengan Muenchen.

"Sane sama sekali tidak cocok dengan Bayern dalam hal karakter. Dia adalah seseorang yang sangat inkonsisten dan sangat pendiam," ungkap Sagnol kepada RMC yang dikutip Goal Internasional.

"Bagi saya, dia sama sekali tidak cocok dengan klub. Dia punya banyak masalah di Manchester City dan di tim nasional," jelas lelaki asal Prancis itu.

Tidak hanya meminta Muenchen membatalkan transfer Sane, Sagnol pun menyebut nama lain yang bisa jadi alternatif. Daripada membeli Sane dengan harga yang terlalu mahal, dia meminta klub mempertimbangkan  Havertz yang lebih baik dan lebih murah.

"Kita bicara soal biaya transfer sebesar 80 juta euro (untuk Sane, red). Sebab itu, saya lebih senang berhemat 20 juta euro dan mendatangkan Kai Havertz," sambung Sagnol.

Saran Sagnol ada benarnya. Havertz merupakan salah satu pemain paing menonjol di Bundesliga dalam dua musim terakhir. Dia baru 20 tahun, tapi sudah terbukti mampu mencetak banyak gol sekaligus membuat assists.

Dalam empat laga Bundesliga setelah restart karena corona, Havertz yang dimainkan lebih ke depan sebagai striker tunggal oleh pelatih Peter Boz, sudah mencetak 6 gol, atau sudah 11 gol musim ini. Sebelum ini, Havertz banyak bermain sebagai gelandang menyerang atau playmaker.

Terakhir, dia mencetak gol tunggal  kemenangan Leverkusen atas tuan rumah Freiburg, Sabtu (30/5/2020).

Sumber: RMC/Goal/Bundesliga/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com