ANTHONY SINISUKA GINTING VS ANDERS ANTONSEN

Head-to-Head Bukan Patokan

Olahraga | Sabtu, 31 Juli 2021 - 09:15 WIB

Head-to-Head Bukan Patokan
Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen (ISTIMEWA)

TOKYO (RIAUPOS.CO) - Setelah Olimpiade Beijing 2008, akhirnya ada wakil Indonesia yang melaju hingga perempatfinal tunggal putra. Capaian itu kali terakhir diraih arek Suroboyo Sony Dwi Kuncoro.

Pada Olimpaide 2020 Tokyo ini, Anthony Sinisuka Ginting menapaki jalur yang sama dari Sony. Pada perempatfinal Sabtu (31/7) hari ini, Ginting akan menghadapi wakil Denmark Anders Antonsen di Musashino Forest Sports Plaza.


Dalam rekor pertemuan, Ginting masih memegang keunggulan. Antonsen sama sekali belum pernah menang dari Ginting. "Saya memang unggul head-to-head 3-0, tapi saya tetap harus waspada dengan permainan dia. Apalagi kami sudah lama tidak bertemu pasti akan ada perubahan," kata Ginting.

Selama perjalanannya di Olimpiade Tokyo 2020 ini, Ginting belum pernah kehilangan satu game pun. Pada babak 16 besar, Kamis (29/7), pemain PB SGS PLN itu menang atas wakil Jepang Kanta Tsuneyama 21-18 dan 21-14.

Dan, soal "kesempurnaan" tersebut, Ginting tidak mau fakta itu membebani dirinya. "Saya berusaha fokus sejak memasuki arena. Tidak membiarkan apa pun mengganggu pikiran saya," kata juara Cina Open 2018 tersebut.

Di sisi lain, selama masa pandemi performa Antonsen menunjukkan lesatan. Memang Antonsen sempat jadi runner-up Indonesia Open 2019 dan Indonesia Masters 2020. Namun, kemudian Antonsen berhasil membawa gelar Denmark Open 2020, World Tour Finals 2020, dan Kejuaraan Eropa 2021.

Gara-gara capaian itu, posisinya melesat ke peringkat ketiga dunia. Atau di bawah rekan senegaranya, Viktor Axelsen. Nah, Ginting yang memegang keunggulan head-to-head harus bekerja keras di dua pertemuan terakhir. Ginting bermain rubber game melawan Antonsen. Durasi pertandingan mereka cukup lama, yakni lebih dari 60 menit..(gil/c13/dra/jpg)

 

Bank BJB




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  ajsdjasda.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com