Serena Atlet Terbaik Dekade Ini

Olahraga | Selasa, 31 Desember 2019 - 11:40 WIB

Serena Atlet Terbaik Dekade Ini
ATLET TERBAIK: Serena Williams ditabalkan sebagai atlet terbaik dekade ini versi Associated Press.

NEW YORK (RIAUPOS.CO) -- Serena Williams pernah menduduki singgasana petenis ranking pertama dunia selama 3,5 tahun secara beruntun. Dia juga mengukir rekor sebagai petenis putri tertua yang pernah menjuarai grand slam. Masih ada segudang capaian lainnya yang mengantar pengoleksi 23 gelar mayor tersebut ditahbiskan sebagai Athlete of the Decade oleh kantor berita Amerika Serikat Associated Press (AP). Penghargaan itu diberikan, Ahad (29/12).


"Saat nanti sebuah buku sejarah ditulis, dia juga tak terbantahkan menjadi atlet terbaik sepanjang masa," ujar Presiden Federasi Tenis Amerika Serikat (AS) Stacey Allaster dilansir AP.

Williams sudah meraih lima penghargaan sebagai Athlete of the Year putri. Konsistensi Serena dalam satu dekade ini memang tidak terbantahkan. Petenis 38 tahun tersebut telah mengumpulkan 12 gelar grand slam. Padahal, petenis putri lain hanya mampu mengumpulkan tiga gelar grand slam dalam sepuluh tahun ke belakang.

Williams sampai saat ini juga tercatat sebagai petenis putri dengan waktu terlama yang berturut-turut mampu menduduki ranking pertama dunia. Menyamai rekor Steffi Graf yang pernah menempati posisi tersebut sepanjang 186 minggu berturut-turut.

Pesenam AS Simone Biles, yang sebelumnya ditabalkan menjadi Atlet Putri Terbaik Tahun Ini, berada di posisi kedua di bawah Williams dalam jumlah voting. Disusul perenang Katie Ledecky serta dua atlet ski putri Lindsey Vonn dan Mikaela Shiffrin.

Di tengah kebahagiaan Williams, ada kabar sedih dari petenis Skotlandia Andy Murray. Saat performanya berangsur membaik, kemarin mantan ranking pertama dunia itu memastikan mundur dari grand slam Australia Terbuka yang start pada 20 Januari 2020. Penyebabnya adalah cedera pelvis di bawah pinggul. Cedera tersebut mulai menghantui Murray sebulan lalu.(jpg)

Laporan JPG, New York








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com