600 Buku Isi Perpustakaan Labuai Madani

Pekanbaru | Rabu, 01 Januari 2020 - 11:07 WIB

600 Buku Isi Perpustakaan Labuai Madani
KALUNGKAN NAME TAG: Kepala Dispusip Pekanbaru Nelfiyonna (dua kiri) mengalungkan name tag sebagai tanda dilantiknya Kepala Perpustakaan Labuai Madani Mirshal (tengah) usai peresmian perpustakaan kelurahan yang merupakan perpustakaan ketiga di Kota Pekanbaru, Selasa (31/12/2019). Prapti dwi Lestari/Riau Pos

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) --  Guna meningkatkan literasi di tingkat Kelurahan, Selasa (31/12), masyarakat Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukitraya telah resmi memiliki  Perpustakaan Labuai Madani.

Perpustakaan yang kini telah memiliki sebanyak 600 buku bacaan tersebut, diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Pekanbaru Nelfiyonna serta melantik Kepala Perpustakaan Labuai Madani yaitu Mirshal.

Menurut Kepala Perpustakaan Labuai Madani Mirshal menyatakan, bahwa dirinya beserta pengurus lain sangat bersemangat untuk mengelola perpustakaan ini dan menambah jumlah koleksi bukunya.

“Saat ini koleksi buku yang ada baru 600 buku. Bahkan kegemaran dalam membaca buku sangat penting bagi masyarakat. Buku merupakan sumber ilmu dan ilmu yang didapat dari buku itu lebih mendalam,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dispusip Pekanbaru Nelfiyonna, mengatakan bahwa dalam menjadikan Pekanbaru menjadi smart city, dibutuhkan enam pilar, salah satunya yakni smart people. Keberadaan perpustakaan di masyarakat jadi salah satu faktor pendukung smart people tersebut.

“Jika masyarakatnya sudah cerdas, untuk mencapai pilar lainnya tidaklah sulit. Untuk itu Pemko Pekanbaru sangat mendukung terbentuknya  fasilitas baca di tempat pelayanan, termasuk di Kantor Lurah,” kata Nelfiyonna.(ayi)

 

 




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com