8 UNIT DAMKAR PADAMKAN API

Penyebab Kebakaran 4 Rumah di Kampung Dalam Masih Diselidiki 

Pekanbaru | Rabu, 01 Januari 2020 - 12:01 WIB

Penyebab Kebakaran 4 Rumah di Kampung Dalam Masih Diselidiki 

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kebakaran yang terjadi di Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan pada malam tahun baru mengakibatkan empat rumah terbakar. Penyebab kebakaran di wilayah padat penduduk, tepatnya di Jalan Khadijah Ali tersebut masih diselidiki.

Jelang malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2019) sekitar pukul 23:00 WIB, api tampak membumbung tinggi di lokasi. Asap tebal pun menyelimuti kawasan di pesisir Sungai Siak tersebut.

Menurut keterangan Kasi Operasional Pemadaman Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru Fahriansyah, terdapat empat rumah yang terbakar. "Rumah itu milik dua orang. Pertama rumah milik Abdul Hakim Nasution dengan satu rumah bulatan dan rumah petak. Kedua rumah milik Yanti yaitu satu rumah bulatan. Informasi itu masuk ke damkar pukul 22.43 WIB," ungkapnya kepada Riau Pos Rabu (1/1/2020).

Dijelaskannya lagi, delapan unit damkar turun ke lokasi pukul 22.52 WIB untuk memadamkan dan mendinginkan. Evakuasi dan pemadaman tuntas hingga pukul 00.52 WIB.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Awalludin Syam pun turut menanggapi. Dikatakannya, bangunan permanen itu hingga kini oleh pemiliknya masih dibersihkan puing-puing kebakaran. 

“Pemilik masih mengais puing-puing kebakaran. Sehingga belum dapat ditaksir kerugiannya. Sementara itu untuk dugaan masih dalam penyelidikan. Saya belum berani menyebutkan atau menduga-duga takut salah," paparnya.

Saat ditanya perihal penyebab karena terkena petasan dan konsleting, Awal sapaan akrabnya belum berani membenarkan. 

“Kalau karena petasan itu tidak. Karena kejadian masih sekitar jam 11 malam, sementara petasan hidup di RTH. Kalau konsleting masih diselidiki," pungkasnya.

Laporan: Sofiah

Editor: E Sulaiman




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com