WABAH CORONA

Tjepta Sitohang Bantu Warga Terdampak Corona

Pekanbaru | Rabu, 01 April 2020 - 00:21 WIB

Tjepta Sitohang Bantu Warga Terdampak Corona
Anggota DPRD Pekanbaru dari Partai Demokrat, Tjepta Sitohang SPd, saat mempraktikkan bagaimana membersihkan tangan untuk mencegah persebarang virus corona di Pekanbaru, Selasa (31/3/2020). (AGUSTIAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (PEKANBARU) - Anggota DPRD Pekanbaru dari Partai Demokrat, Tjepta Sitohang SPd, membantu warga yang terdampak tersebarnya virus corona (Covid-19), Selasa (31/3/2020). Tjepta Sihotang  turun menemui masyarakat di sekitar Pasar Palapa Jalan Durian, Pekanbaru.

Mereka memang tidak terpapar virus mematikan dengan sebaran yang sangat cepat tersebut, tetapi terkena dampak sosialnya karena membuat perekonomian masyarakat lesu.

Tjepta Sitohang memberikan bantuan secara pribadi, berupa puluhan paket sembako dan tangki air. Isi paket sembako yang diberikan berupa beras, mie instan, dan lainnya. Selain itu, warga juga dibantu beberapa kotak vitamin C.


"Kami senang, karena apa yang dibutuhkan masyarakat, itu yang dibantu Buk Dewan ini. Terima kasih Bu Tjepta," kata Ani, warga Jalan Durian, di sela-sela kunjungan.

Dijelaskannya, keinginan warga sekarang di saat pemerintah meminta masyarakat diam di rumah, harus ada timbal baliknya. Terutama bantuan ke masyarakat yang berpenghasilan rendah. Apalagi yang buruh harian, yang bergaji per hari.

"Mau makan apa kami disuruh di rumah. Sementara kami punya keluarga dan tanggungan lain. Alhamdulillah, ini ada bantuan dari Buk Tjepta, sangat membantu masyarakat kami," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Tjepta Sitohang menyebutkan,  bantuan yang diberikan ini murni dari hati nuraninya. Tujuannya semata-mata ikut meringankan beban masyarakat yang kini susah imbas musibah virus corona yang mengglobal.

"Saya berharap masyarakat tidak melihat nilai bantuannya, tapi rasa ikhlas dan rasa peduli saya selaku wakil rakyat yang tidak bisa melihat masyarakat susah. Makanya saya ingin berbagi, semoga bermanfaat," ujarnya.

Untuk tangki air sendiri, tambah Tjepta, bisa dimanfaatkan masyarakat sebaik mungkin. Bagaimana menjaga kesehatan dengan sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun.

"Jaga tangki ini agar tidak hilang, karena ini untuk masyarakat. Jaga kebersihan dan kesehatan diri," katanya mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup sehat.

Kepada pemerintah dirinya meminta segera membuat kebijakan yang respon dengan masyarakat, apalagi bantuan untuk ekonomi keluarga.

Hingga hari ini, kata dia,  sudah 3 tangki air yang disumbangkan ke warga. Setelah di Pasar Palapa, tangki juga disumbangkan di Pasar Kodim.

"Sedang untuk bantuan sembako akan kami sumbangkan  lagi ke depannya," kata Tjepta.

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com