WABAH CORONA

RSUD Arifin Achmad Tak Lagi Rawat Pasien Positif Corona

Pekanbaru | Senin, 01 Juni 2020 - 01:00 WIB

 RSUD Arifin Achmad Tak Lagi Rawat Pasien Positif Corona
Direktur RSUD Arifin Achmad, dr Nuzelly Husnedi. (SOLEH SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sebagai tempat rujukan utama bagi pasien positif corona (Covid-19) di Riau, selama ini RSUD Arifin Achmad selalu banyak menerima pasien positif Covid-19 dari beberapa daerah di Riau. Namun per hari Ahad (31/5/2020) RSUD Arifin Achmad sudah memulangkan satu pasien positif Covid-19 terkahir.

Direktur RSUD Arifin Achmad dr Nuzelly mengatakan, dengan sudah pulangnya satu pasien positif terakhir tersebut maka terhitung Ahad (31/5) RSUD Arifin Achmad sudah tidak lagi merawat pasien positif Covid-19 dan hanya tinggal merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang menunggu hasil swab.


"Satu pasien positif Covid-19 terakhir yang sudah dinyatakan negatif dan boleh pulang tersebut yakni SAH (47) yang merupakan warga kota Pekanbaru," katanya.

Khusus untuk di Pekanbaru, lanjut dr Nuzelly, dari total 22 rumah rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien Covid-19, saat ini hanya ada dua pasien positif Covid-19 yang masih dirawat.

"Sedangkan untuk PDP, total yang masih dirawat saat ini berjumlah 43 orang yang tersebar dibeberapa rumah sakit," sebutnya.

Untuk data se Riau, hingga Ahad (31/5) total pasien positif Covid-19 sebanyak 117 orang. Dari jumlah tersebut, 26 diantaranya masih dirawat, 85 orang dinyatakan sehat dan enam orang meninggal dunia. Untuk PDP, total berjumlah 1386, meninggal 152 orang dan yang masih dirawat 102 pasien. 

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun 

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com