LOMBA KARYA TULIS JURNALISTIK DAN VIDEOGRAFI

LKTJ dan Lomba Videografi Jurnalistik SKKMigas Perebutkan Rp66 Juta

Pekanbaru | Sabtu, 01 Agustus 2020 - 11:39 WIB

LKTJ dan Lomba Videografi Jurnalistik SKKMigas Perebutkan Rp66 Juta
Abdul Gapur

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- SKK Migas Sumbagut dan KKKS Wilayah Riau bekerja sama dengan lima organisasi wartawan di Provinsi Riau, mengadakan lomba karya tulis jurnaslitik (LKTJ) dan videografi dengan tema Tetap Kreatif di Masa Pandemi. Lomba ini memperebutkan hadiah total Rp66 juta.

Pjs Kepala SKKMigas Sumbagut Haryanto Syafri mengatakan, lomba ini merupakan salah satu upaya SKKMigas bersama KKKS untuk mendorong wartawan di Riau terus menghasilkan karya terbaik. LKTJ dan Lomba Video masih satu rangkaian dengan kegiatan webinar yang sudah diselenggarakan pada 14 dan 15 Juli lalu.


"Kami berharap kegiatan ini mendatangkan manfaat bagi wartawan di Riau, khususnya peserta," kata Haryanto kemarin.

Dalam pada itu, Ketua Panitia, Abdul Gapur, mengatakan, tema lomba sesuai dengan kondisi saat ini, masa pandemi Covid-19. "Jadi soal ide-ide kreatif yang tetap tumbuh di tengah-tengah masyarakat. Ide kreatif positif apa pun boleh dijadikan liputan untuk lomba ini. Tidak mesti terkait dengan minyak dan gas bumi," ujarnya.

Seluruh wartawan yang bertugas di Provinsi Riau, baik cetak dan elektronik bisa mengikuti lomba ini. "Walau pun wartawan media nasional tapi bertugas di Riau boleh ikut serta. Panitia mengundang semua wartawan yang ada di Riau untuk ikut serta,'' katanya.

Untuk lomba dengan dua kategori ini, panitia telah menyiapkan hadiah sebesar Rp66 juta. Juara masing-masing kategori akan mendapatkan uang tunai Rp7 juta. Peringkat II masing-masing mendapat Rp5 juta. Sedangkan peringkat III akan diberi uang tunai Rp3 juta.

Selain itu, panitia juga menyiapkan hadiah untuk setiap juara di tingkat kabupaten dan kota. "Riau terdiri dari 12 kabupaten dan kota. Berarti ada 12 pemenang   lomba karya tulis. Begitu juga dengan lomba video. Berarti ada 24 pemenang tingkat kabupaten dan kota," tuturnya.Pemenang tingkat kabupaten/kota akan diberi hadiah Rp1,5 juta. ''Perlu dicatat, bahwa peserta yang menang lomba utama otomatis tidak ikut lagi di tingkat kabupaten dan kota,'' ulasnya.

Gapur menjelaskan bahwa lomba ini terselenggara berkat kerja sama SKKMigas bersama KKKS, seperti  PT Chevron Pacific Indonesia, Energi Mega Persada (EMP) Bentu Ltd, EMP Malacca Strait SA, BOB PT BSP– Pertamina Hulu, PT SPR Langgak, PHE Siak, PHE Kampar dan Pertamina EP Lirik. Sementara organisasi wartawan yang turut serta adalah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Pewarta Foto Indonesia (PFI), Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Untuk mengikuti lomba ini ada syarat yang harus dipenuhi, seperti karya video dan tulisan harus sudah tayang/dipublikasikan di media massa dari 1 Maret-31 Agustus 2020, karya tulis dan video tidak mengandung unsur SARA. Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya. Dan untuk teknis pengiriman karya video, dikirim ke alamat lombavideojurnalistik@gmail.com. Dan alamat karya tulis ke email lombakaryatulisskkmigas2020@gmail.com dengan menyertakan bukti tayang, kartu pers, KTP, atau kartu organisasi pers.(ade)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com