UIN Lepas Mahasiswa Magang ke Media Massa

Pekanbaru | Senin, 01 Oktober 2018 - 10:31 WIB

KOTA (RIAUPOS.CO) - Puluhan mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi (Prodi Ilkom) UIN Suska Riau, telah diberangkatkan untuk melaksanakan job training (magang) di media-media nasional di Indonesia. Hal ini, rutin dilaksanakan setiap tahunnya bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 7.

Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Yantos mengatakan, prodi telah menetapkan jadwal pelaksanaan job training yakni mulai dari bulan September hingga November 2018. “Tapi terkadang ada media atau instansi yang menetapkan sendiri waktunya, itu kami sesuaikan saja asal tidak menyulitkan mahasiswa” katanya.  Prodi Ilmu Komunikasi sudah lama menjalin kerja sama dengan berbagai media nasional baik media cetak maupun media televisi. Menurut Yantos, sudah banyak instansi atau media yang percaya terhadap kompetensi mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau.

“Kami tidak perlu promosi lagi, Insya Allah banyak orang sudah percaya. Saya lihat  ada saja alumni yang bekerja di media-media ternama, juga bahkan ada yang membuat media sendiri,” ungkapnya.

Ada sekitar 50 mahasiswa yang melaksanakan magang di media nasional. Selain di TV nasional ada juga mahasiswa yang magang di media-media di luar  Riau seperti di Padang, Batam  dan Jogjakarta. Hal  ini guna memantapkan  skill mahasiswa setelah kurang lebih 6 semester mendapatkan materi perkuliahan.(*/gus)







youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com