Gol A Gong Tularkan Semangat Menulis ke Siswa

Pekanbaru | Jumat, 01 November 2019 - 09:18 WIB

Gol A Gong Tularkan Semangat Menulis ke Siswa
Foto bersama: Penggerak literasi nasional, Heri Hendrayana Harris atau yang lebih dikenal dengan Gol A Gong (duduk pakai topi) berfoto bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Ir Hj Nelfiyonna MSi (berdiri jilbab merah), Humas SMPN 8 Pekanbaru Yulismar MPd (berdiri jilbab hijau) dan siswa SMPN 8 Pekanbaru, Kamis (31/10/2019). DOFI ISKANDAR/RIAU POS

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Penggerak literasi nasional, Heri Hendrayana Harris atau yang lebih dikenal dengan Gol A Gong menginspirasi dan memotivasi siswa di SMPN 8 Pekanbaru, tentang manfaat membaca dan menulis bagi peningkatan kapasitas diri dalam menghadapi persaingan era global yang makin kompetitif.

Gol A Gong mengatakan, di Riau khususnya Pekanbaru sangat istimewa. Istimewanya adalah perpustakaannya besar dan bagus.


“Saya datang ke berbagai provinsi tidak ada yang sebagus di Pekanbaru. Manfaatkan tempat tersebut. Dan di sini juga ada penulis hebat. Mereka itu adalah penulis-penulis yang levelnya sudah nasional diberikan jadwal seharusnya. Diminta datang ke sini. Saya rasa itu akan memacu siswa untuk menulis. Menulis itu penting, apapun profesi mereka dan apapun cita-cita mereka,” ujarnya kepada Riau Pos, Kamis (31/10).

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Ir Hj Nelfiyonna MSi mengatakan, memberikan motivasi kepada siswa dalam semarak literasi di SMPN 8 Pekanbaru bahwa hidup itu pilihan.

“Kita mau menjadi orang sukses tergantung kepada diri kita sendiri. Pilihan hidup itu ada pada kita sendiri. Kita mau menjadi orang yang luar biasa atau kita ingin menjadi orang yang biasa-biasa saja. Itu tergantung kepada kita sendiri. Semua punya kesempatan untuk menjadi orang yang sukses apapun latar belakang dan kemampuan ekonomi orangtuanya itu tidak menjadi masalah. Orang yang sukse bukan disebabkan oleh latar belakang orangtua atau ekonomi keluarga. Tetapi tergantung kepada dirinya sendiri,” ujarnya.

Dijelaskannya, caranya bagaimana agar kalau untuk meningkatkan kapasitas diri kita. Selain belajar disekolah tentunya harus ditambah dengan suka membaca.

“Banyak buku-buku yang tersedia di Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru termasuk buku digital. Itu bisa dipinjam dan diakses oleh anak-anak. Itu adalah fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Itu harus diketahui oleh anak-anak dan disosialisasikan,” terangnya.

Kepala SMPN 8, Ade Armi MPd melalui Humasnya Yulismar MPd mengharapkan, agar apa yang disampaikan atau yang telah diberikan oleh Heri Hendrayana Harris dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Ir Hj Nelfiyonna kepada siswa dalam pelaksanaan semarak literasi di SMPN 8 bisa bermamfaat dan berguna bagi siswa.(dof)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com