60 Tong Sampah Portabel Bakal Disebar

Pekanbaru | Senin, 02 Maret 2020 - 09:21 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sebanyak 30 unit tong sampah portabel sejak 2019 lalu sudah disebarkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru di banyak sudut kota. Tahun ini ditargetkan bisa kembali disebar 60 unit lagi tong sampah jenis ini.


Demikian dijelaskan Kepala DLHK Kota Pekanbaru Zulfikri didampingi Sekretaris DLHK Azhar akhir pekan lalu. "Dari 30 tong sampah ini, 24 unit itu kami sebar tahun lalu (2019,  red), dan enam unit baru kami sebar hari ini dengan rincian dua unit di wilayah Kecamatan Marpoyan Damai dan empat lagi di Tampan," ungkapnya.

Dia melanjutkan, penyebaran puluhan tong sampah yang terbuat dari plat besi dengan ukuran 1x1,2 meter itu bertujuan memudahkan warga untuk membuang sampah. "Juga sebagai jawaban kita, bahwa sejauh ini kan ada keluhan

sampah tidak disediakan, makanya kita sebar tong sampah portabel ini di titik-titik strategis,’’ imbuhnya.

Selain itu tong sampah yang sudah disebar itu merupakan salah satu upaya pemerintah kota melalui DLHK untuk meminimalisir adanya sampah yang dibuang warga di sembarang tempat. "Untuk itu, warga kita imbau agar membuang sampah di tempat-tempat yang telah disediakan. Sehingga Kota Pekanbaru bisa bebas dari persoalan sampah," imbaunya.

Lebih jauh disampaikannya, tong sampah portabel tersebut secara bertahap akan disebar pihaknya di seluruh kecamatan se-Kota Pekanbaru. Untuk tahun ini ditargetkan ada 60 tong sampah yang disebar. "Senin besok akan kami sebar lagi beberapa buah. Jadi ini akan kami sebar secara berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan," singkatnya.(ali)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-15.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com