Semua TPS Sudah Dibongkar Sepekan Siapkan Tempat Parkir

Pekanbaru | Senin, 02 Maret 2020 - 09:25 WIB

Semua TPS Sudah Dibongkar Sepekan Siapkan Tempat Parkir
SELESAI DIBONGKAR: Bangunan Sukaramai Trade Center (STC) tampak jelas setelah seluruh tempat penampungan sementara (TPS) dibongkar, Ahad (1/3/2020) . (MHD AKHWAN/RIAUPOS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Dalam dua hari terakhir, Jumat (28/2) hingga Sabtu (29/2), tempat penampungan sementara (TPS) yang ada di sekitar Sukaramai Trade Center (STC) 100 persen tuntas dibongkar. Selanjutnya, dalam sepekan kedepan areal eks TPS akan dijadikan lokasi  parkir dan beroperasi normal.

Pada Jumat (28/2), 500 personel tim gabungan diturunkan untuk pembongkaran TPS di sekitar STC. Pembongkaran yang dilakukan dengan dua alat berat berlangsung kondusif.


"Sampai Sabtu sore kemarin sudah 100 persen dibongkar semua TPS. Hanya tinggal pembersihan sisa-sisa bangunan yang sudah dibongkar saja," je­las Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru Agus Pramono kepada Riau Pos, Ahad (1/3).

Dia melanjutkan, saat ini tinggal bagaimana rencana lanjutan pengelola STC, yakni PT Makmur Papan Permata (MPP) pasca-operasi pembongkaran. "Selanjutnya itu di pengelola STC untuk kelanjutannya," imbuhnya.

Kepala Cabang PT MPP Suryanto mengatakan, pembongkaran semua TPS tuntas dikerjakan tim gabungan, Sabtu, (29/2). Sekarang pihaknya akan segera membangun lahan parkir

dimulai dengan melakukan pembersihan puing sisa materil TPS. "Semua TPS sudah dibongkar, tahapan selanjutnya kita akan membersihkan sisa puing TPS untuk persiapan lahan parkir. Kita targetkan minggu depan sudah berfungsi normal," ungkapnya.

Setelah pembersihan puing tuntas sambungnya,  pihaknya akan mengeruk pondasi bekas TPS sampai pada level aspal. Selanjutnya baru di-overlay aspal untuk fungsi parkir STC. "Hari ini (kemarin, red) kita mulai bersihkan puing. Senin (hari ini, red) kita mulai persiapan pembagunan lahan parkirnya. Setelah puing bersih baru dari pihak kontraktor memulai untuk pengaspalan diawali dengan melakukan survei untuk overlay," singkatnya.(yls)

 

Laporan: M ALI NURMAN




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com