Ratusan Masker Dibagikan untuk Antisipasi Covid-19

Pekanbaru | Kamis, 02 April 2020 - 11:37 WIB

Ratusan Masker Dibagikan untuk Antisipasi Covid-19
Lurah Tangkerang Labuai Kadwadi (baju putih) bersama Ketua GBNN Riau Moris Efendi (tiga kiri), Danpos Kecamatan Bukit Raya Pelda Erry Taufan (dua kiri), Ketua LPM Mirshal (kiri) membagikan masker kepada warga yang melintas di Jalan Imam Munandar Pekanbaru, Rabu (1/4/2020). Dalam kegiatan ini dibagikan sebanyak 200 masker kepada masyarakat. (EVAN GUNANZAR/RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Lurah Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya bersama Aparat TNI, Garda Bela Negara Nasional (GBNN), dan juga Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) membagikan masker kepada masyarakat di wilayah tersebut.

Ada sebanyak 200 masker yang dibagikan mereka. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.


Lurah Tangkerang Labuai, Kadwadi berharap kegiatan ini juga dapat memicu peran aktif masyarakat terkait penyebaran Covid-19. Sehingga masyarakat juga peduli untuk memberantas.

"Harapan kita dengan aktifitas ini kita bisa bersama mencegah, sehingga Covid-19 bisa diminimalisir, mudah-mudahan tidak terjangkit ke kita semua," ujarnya.

Terkait Covid-19 ini, Lurah juga sudah memberikan imbauan kepada masyarakat melalui RT, RW dan juga melalui pengeras suara di masjid agar dapat berdiam diri di rumah dan mematuhi kebijakan pemerintah selama wabah ini.

Ketua DPD Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Riau, Moris Efendi, menyebut, karena maraknya virus corona, maka dari GBNN Riau, bersama lurah dan Koramil membagikan masker kepada masyarakat. "Ini bertujuan agar masyarakat terhindar dari penyebaran virus corona. Ada sebanyak 200 masker yang dibagikan," katanya.

Di lokasi yang sama, Danpos TNI Kecamatan Bukit Raya, Pelda Erry Taufan mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan yang digagas bersama ini adalah memerangi penyebaran virus corona. "Semoga dengan kegiatan ini memberi berkah bagi kita semua," tuturnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar menjaga pola hidup sehat. "Kurangi keluar rumah, cuci tangan, jaga kesehatan, pola makan dan berolahraga. Dan yang terpenting berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua LPM Tangkerang Labuai, Achenk Mirshal dan beberapa relawan.(*1)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-06-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com