RELAWAN PEDULI COVID-19 RIAU BERSAMA KOREM 031/WIRA BIMA

Beri Bantuan Kemanusiaan

Pekanbaru | Sabtu, 02 Mei 2020 - 06:58 WIB

Beri Bantuan Kemanusiaan
Komandan Korem 031/Wira Bima Kolonel Inf M Syech Ismed SE MHan menyerahkan bantuan kemanusiaan peduli Covid-19 berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu, Kamis (30/4/2020).(Relawan Peduli Covid-19)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Relawan Peduli Covid-19 Riau bersama Komandan Korem 031/Wira Bima Kolonel Inf M Syech Ismed SE MHan menyerahkan bantuan kemanusiaan peduli Covid-19 berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu di Jalan Nelayan Gang SD 15 Lama RT 02, RW 02 Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Kamis (30/4). Bantuan ini dilaksanakan dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan bertepatan dengan bulan suci Ramadan.


Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang berisi antara lain beras, gula pasir, minyak goreng, mi instan, ikan sarden, dan sabun cuci tangan serta pamflet edukasi tentang pencegahan Covid-19.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari Relawan Peduli Covid-19 sejak mewabahnya virus corona di tanah air. Tujuan dari kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dihadapkan dengan situasi bulan suci Ramadan dan di tengah wabah Covid-19. Pemberian bantuan ini secara simbolis diwakili oleh 4 orang warga masyarakat yaitu Jaelani (65), Feri (50), Hasan Basri (85) dan Johan (65).

Ketua Pelaksana Relawan Peduli Covid-19 Riau, Dirmanto yang bersama rombongan di lokasi pemberian bantuan menerangkan bahwa Relawan Peduli Covid-19 Riau merupakan aksi solidaritas dari pengusaha Cina yang ada di Pekanbaru dan beberapa kota lainnya untuk turut serta meringankan beban masyarakat dan mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona. Pemberian sembako ini adalah bagian dari upaya untuk meringankan beban masyarakat terutama dengan adanya wabah virus corona, di samping itu dalam setiap paket bantuan tersebut kami juga menyertakan pamflet edukasi kepada warga tentang pencegahan Covid-19, semoga dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat kita.

"Alhamdulillah, pemberian bantuan merupakan wujud kepedulian dan partisipasi Korem 031/WB bersama Relawan Peduli Covid-19 terhadap masyarakat yang kurang mampu dihadapkan dengan situasi bulan suci ramadhan dan mengalami dampak dari wabah Covid-19. Kegiatan ini akan terus kita lakukan dan semoga dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. Saya juga mengajak kepada para pengusaha dan masyarakat yang mampu, mari bantu saudara kita yang tidak mampu dan sangat membutuhkan. Pada kesempatan ini juga, Danrem 031/WB mewakili keluarga Korem 031/WB mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1441 H kepada seluruh masyarakat menjalaninya, semoga amal ibadah Kita diterima oleh Allah SWT," ujar Danrem 031/WB usai memberikan bantuan.

Pemberian bantuan sembako ini mendapat tanggapan yang sangat positif dari masyarakat. "Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Danrem 031/WB dan Relawan Peduli Covid-19 atas bantuannya, ini sangat membantu," ujar Hasan Basri, salah satu masyarakat yang menerima bantuan. Hadir pada kegiatan tersebut Kasi Rem 031/WB, Dandenpon I/3, Dandim 0301/Pbr, Pasi Komsos, Danramil 01/Rumbai dan Kapenrem 031/WB serta para Relawan Peduli Covid-19 dan donatur.(jrr)

Laporan MUSLIM NURDIN,  Pekanbaru

  




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com