SECARA ONLINE

Hindari Konvoi, Umumkan Kelulusan Malam Hari

Pekanbaru | Sabtu, 02 Mei 2020 - 11:30 WIB

PEKANBARU (RIAU POS.CO)- Sesuai dengan arahan Kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, pengumuman kelulusan siswa SMA sederajat dilaksanakan, Sabtu (2/5/20202). Pengumuman kelulusan tersebut akan dilakukan secara online melalui website masing-masing sekolah pada malam hari. 

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Pekanbaru, Nurman Syafi'i mengungkapkan pengumuman kelulusan akan dilakukan secara online melalui website sekolah, dan diumumkan, pukul 21.00 WIB.


"Diumumkan malam hari untuk mencegah terjadinya konvoi. Hal tersebut juga sesuai dengan imbauan dari pemerintah pusat (Kemendikbud),"ujarnya.

Seperti diketahui pemerintah meniadakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2020 menyusul mewabahnya virus Corona (COVID-19).

Ditiadakannya UN ini sebagai bentuk penerapan physical distancing atau jaga jarak untuk menghentikan mata rantai penyebaran Corona. Dengan ditiadakannya UN, kelulusan siswa didasarkan pada nilai rapor dan hasil tugas selama menjalani pembelajaran jarak jauh. 

 

Laporan Dofi Iskandar (Pekanbaru)

Editor Deslina






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com