WABAH VIRUS CORONA

Warga Kecamatan Bukitraya Lakukan Rapid Test Massal

Pekanbaru | Selasa, 02 Juni 2020 - 11:59 WIB

Warga Kecamatan Bukitraya Lakukan Rapid Test Massal
Petugas mengambil sampel darah warga untuk tes diagnostik cepat atau rapid test covid-19 dan swab, di Puskesmas Harapan Raya, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru. Selasa (2/6/2020). (DEFIZAL/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAU POS.CO) - Setelah melaksanakan rapid test massal di wilayah Kecamatan Tampan dan Kecamatan Tenayan Raya, kali ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melaksanakan rapid test massal di wilayah Kecamatan Bukitraya, Selasa (2/6/2020).

Pemeriksaan rapid test dilakukan kepada warga di lima kelurahan di antaranya di Kelurahan Tangkerang Selatan, Kelurahan Tangkerang Utara, Kelurahan Simpang Tiga, Kelurahan Labuai dan Kelurahan Air Dingin. 


Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Muhammad Amin mengatakan, tergat kami dalam pelaksanaan rapid test massal ini paling sedikit tiga ratus orang. Pelaksanaan rapid test massal dilaksanakan di Puskesmas Harapan Raya, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru yang dibantu oleh tenaga medis dari beberapa puskesmas lainnya. 

Kemudian, setelah dilakukan rapid test bagi yang menunjukan hasil reaktif, dilanjutkan dilakukan swab tenggorokan dan akan dilakukan isolasi di rumah sakit sebagai pasien dalam pengawasan (PDP ) Covid-19.

Pemeriksaan rapid test massal ini tidak sampai di situ, Pemerintah Kota Pekanbaru juga akan merencanakan  kembali melalukan rapid test massal di Kecamatan Marpoyan Damai.

"Sejauh ini sudah lima puluh orang yang dilakukan rapid test. Kalau hari ini ada yang reaktif maka langsung akan kami lakukan swab. "ujarnya, Selasa (2/5/2020).

M Amin berharap dengan dilakukannya rapid test massal ini penularan wabah Covid-19 tentu tidak akan begitu banyak lagi. Disamping itu, M Amin juga terus mengimbau agar masyarakat tetap waspada Covid-19 dan harus menerapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak, pakai masker dan menghindari kerumunan, jaga kebersihan diri dan makan makanan yang bergizi. 

 

Laporan: Dofi Iskandar (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com