Target 15 Ribu Orang Divaksin di Mal

Pekanbaru | Rabu, 02 Juni 2021 - 11:59 WIB

Target 15 Ribu Orang Divaksin di Mal
Wagubri Edi Natar dan Wako Pekanbaru Firdaus meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh FPK Riau di Mal SKA Pekanbaru, Selasa (1/6/2021). (FPK RIAU FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Dengan mengenakan pakaian adat nusantara, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal di Mal Ska Pekanbaru, Selasa (1/6). Target mereka, 15 ribu warga bisa tervaksinasi.

Kegiatan yang dilaksanakan 52 paguyuban yang tergabung dalam FPK Riau itu dilaksanakan selama lima hari, yakni 1-5 Juni 2021. Itu artinya, panitia menargetkan setiap harinya akan memvaksinasi Target 15 Ribu Orang Divaksin di Mal 3.000 orang dengan dua sesi. 


Menurut Ketua FPK Riau AZ Fachri Yasin, kegiatan ini dilakukan guna menyukseskan program nasional terkait vaksinasi. Dengan dilaksanakan selama lima hari, kegiatan ini ditargetkan dapat memvaksinasi 15.000 masyarakat Riau. 

Selain itu, pihaknya sengaja mengajak semua panitia dan juga relawan yang tergabung dalam FPK Riau untuk menggunakan pakaian adat sebagai langkah unik mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal. 

"Sasaran sesuai dengan program pemerintah adalah lansia serta pelayanan publik. Setiap hari akan ada 3.000 yang divaksin, dilaksanakan selama 5 hari dan ditargetkan akan ada 15.000 orang yang akan divaksin dalam kegiatan ini," terangnya.

Lanjut Fachri, pihaknya juga telah menyediakan sejumlah fasilitas pendukung yang dapat digunakan peserta. Di antaranya adalah dua tempat tidur dan dua kursi roda yang akan disiapkan di depan lift. 

Dia mengatakan, ada 20 tim tenaga kesehatan yang akan melaksanakan vaksinasi ini, dengan masing-masing tim berjumlah empat orang tenaga kesehatan. Sementara relawan dari 52 paguyuban yang ada dan akan membantu proses vaksinasi diperkirakan mencapai 100 orang. 

"Untuk menghindari antrean panjang, kami sudah atur jadwal berdasarkan kupon. Untuk pelaksanaan dilakukan dalam dua sesi setiap hari. Sesi pertama pukul 08.00 WIB sampai 11.30 WIB, kemudian istirahat dan sesi kedua pukul 13.00 WIB sampai 16.00 WIB," jelasnya.

Sementara itu, kemarin Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution menyempatkan diri melakukan peninjauan terhadap kegiatan vaksinasi massal yang digelar Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau di Mal SKA Pekanbaru. Dalam kunjungannya tersebut, Wagubri berharap target tersebut dapat tercapai. 

"Forum Pembauran Kebangsaan dengan berbagai komunitas suku, ras dan etnis, untuk mendukung program vaksinasi ini sebagai upaya percepatan. Saya dapat laporan bahwa dalam 5 hari ini akan ada 15.000, dan khusus hari ini ada 3.000 orang. Mudah-mudahan target itu bisa terpenuhi," harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengatakan, untuk sasaran vaksinasi dalam kegiatan ini masih ditujukan kepada lansia serta pelayanan publik. Namun tidak menutup kesempatan juga kepada masyarakat umum. 

"Sasaran kita tentu adalah para lansia dan juga pelayan publik, sesuai dengan kebutuhan karena memang yang banyak berhubungan dengan masyarakat umum. Sehingga harapan kita dengan adanya vaksinasi ini, kita memiliki tingkat kekebalan yang lebih baik," tegasnya.(ayi) 
 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  27-jul.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com