HARI BHAYANGKARA KE-74

Dapat Kado Pembangunan Polsek Marpoyan Damai

Pekanbaru | Kamis, 02 Juli 2020 - 11:44 WIB

Dapat Kado Pembangunan Polsek Marpoyan Damai
Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu’min Wijaya memotong tumpeng di acara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Aula Zapin, Mapolresta Pekanbaru, Rabu (1/7/2020).(POLRESTA PEKANBARU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7), Polres Pekanbaru mendapatkan kado dari Pemko Pekanbaru. Berupa hibah tanah untuk pembangunan Polsek Marpoyan Damai.

Kapolres Pekanbaru Kombes Nandang Mu’min Wijaya menerima hadiah hibah tanah tersebut yang diserahkan oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST MT usai upacara Hari Bhayangkara ke-74, kemarin.

"Tanah seluas 2.300 meter persegi yang dihibahkan ini nantinya untuk pembangunan Polsek Marpoyan Damai di Jalan Majalengka," sebut Wako.

Mengenai anggaran pembangunan gedung Polsek Marpoyan Damai, Wako mengaku belum mengetahuinya karena desain gedung belum ada. "Hari ini (kemarin, red) serah terima hibah tanah dulu. Yang lainnya menyusul," terangnya.


Kapolres Pekanbaru Kombes Nandang mengucapkan terima kasih atas hibah tanah yang diserahkan oleh Pemko. Dengan begitu, artinya warga dan masyarakat Marpoyan Damai segera memiliki kantor polsek.

"Polsek Marpoyan Damai sangat diperlukan dan diharapkan oleh masyarakat. Dilihat dari kualitas maupun kuantitas, di Marpoyan Damai ini memang lebih tinggi kriminalitas dari yang ada di Bukit Raya. Untuk melayani masyarakat yang jumlahnya banyak maka sudah selayaknya Polsek Marpoyan Damai berdiri," ujar Kapolresta.

Polresta sendiri telah melakukan kajian teknis dan studi kelayakan. "Kami memberikan usulan kepada pimpinan kami pak Kapolda dan memang dari beliau menyetujui. Kami juga berkoordinasi dengan pemko dalam hal ini Wali Kota Pekanbaru," terangnya.

Wali Kota pun akhirnya menghibahkan tanah yang ada di Jalan Majalengka untuk nantinya didirikan Mapolsek Marpoyan Damai.

"Arti penting keberadaan polsek yaitu untuk dapat memberikan pelayanan terbaik. Kita harapkan di tahun ini sudah dapat diusulkan untuk dibangun. Sehingga kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif sesuai dengan tema tahun ini," ucapnya.

Dengan akan dibangunnya Polsek Marpoyan Damai yang sebelumnya Polsubsektor Marpoyan Damai, maka di Kota Pekanbaru hanya tinggal satu kecamatan lagi yang belum memiliki kantor polisi sendiri yaitu Kecamatan Sail. Di mana saat ini Kecamatan Sail masih bergabung dengan Polsek Limapuluh.

Untuk diketahui Pekanbaru memiliki 12 kecamatan. Yaitu Kecamatan Marpoyan Damai, Tampan, Payung Sekaki, Pekanbaru Kota, Rumbai, Rumbai Pesisir, Sail, Tenayan Raya, Limapuluh, Senapelan, Sukajadi dan Bukit Raya.

Tercatat kecamatan yang telah memiliki kantor polisi atau polsek di antaranya Kecamatan Tenayan Raya, Bukit Raya, Limapuluh, Rumbai Pesisir, Rumbai, Pekanbaru Kota, Sukajadi, Payung Sekaki, dan Tampan. Untuk Kecamatan Senapelan memiliki dua kantor polisi yaitu Polsek Senapelan dan Polsubsektor Sektor Pelabuhan.

Polresta Pekanbaru Beri Penghargaan ke Mitra
Dalam pada itu, memperingati HUT Bhayangkara ke-74, Polresta Pekanbaru menggelar syukuran dan pemberian penghargaan kepada mitra Polri.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada mitra yang memiliki kontribusi dan loyalitas kepada Polri dalam membantu korban dampak pandemi Covid-19.

"Mitra kami yang diberikan penghargaan atas bantuan nya yaitu BNI 46 Korwil Sumbar Riau dan Kepri, Yayasan Budha Tzu Chi, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Koperasi Simpan Pinjam Mitra Sejati, Relawan Covid-19 dan PT. Indomarco Prismatama Cab. Pekanbaru," katanya.

Selanjutnya, penghargaan juga diberikan kepada personel yang telah bertugas dengan baik dalam pengawalan jenazah pandemi Covid-19 di makam TPU. "Adapun personel yang kami berikan penghargaan yaitu Babinsa Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya H Masturo, Babinsa Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan Toni Efendi, Sat Shabara Polresta Pekanbaru M. Edi dan H. Tampubolon.  Empat personel tersebut perwakilan dari 14 penerima penghargaan," jelasnya.(s)

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com