PBA FAI UIR Taja Seminar Internasional Bahasa Arab Daring

Pekanbaru | Kamis, 02 Juli 2020 - 12:09 WIB

PBA FAI UIR Taja Seminar Internasional Bahasa Arab Daring
Suasana seminar internasional Bahasa Arab dalam jaringan (seiba daring), seri 01 tahun 2020 yang ditaja melalui media Zoom, Senin (30/6/2020). Muslim / Riau Pos

BAGIKAN


BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Agama Islam Universitas Islam  Riau (UIR) bekerja sama dengan Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan kegiatan seminar internasional bahasa Arab dalam jaringan (Seiba daring), seri 01 tahun 2020, Senin (29/6).


Webinar yang dilaksanakan melalui media Zoom dan dihubungkan dengan channel youtube Bahasa dan Sastra Arab Syekh Nurjati tersebut diikuti lebih dari 500 orang. Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, Ustaz Harif Supriady MA, dosen PBA FAI UIR. Kegiatan ini didukung oleh Ittihad Mudarrisii Lughatil ‘Arabiyah (IMLA) Pusat yang diketuai oleh Dr Tulus Musthafa dan departemen kerja sama dalam negeri IMLA Pusat yang diketuai Ustazah Siti Shalihah dan Ustaz Rijal Mahdi Lc MA sebagai moderator.

Tiga narasumber dihadirkan dari tiga universitas dalam dan luar negeri. Ketiga narasumber itu adalah, pertama,  Dr El Sayed Mohammed Salem Salem El Awady (Assoc Professor, Universiti Sultan Zainal Abidin Terengganu Malaysia). Kedua, Dr Yusring Sanusi Baso M App Ling (Assoc Professor, Universitas Hasanuddin Makassar, Indonesia). Ketiga, Dr Haji Gamal Abdul Nasir Zakaria (Senior Assistant Professor, Universiti Brunei Darussalam). Model pembelajaran Bahasa Arab di dunia maya: sudut pandang pendidikan tinggi menjadi pembahasan.

Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr H Syafrinaldi S MCL mengapresiasi panitia acara. Menurutnya, kondisi pandemi Covid-19 jangan sampai memandekkan kegiatan. ''Kondisi yang terjadi sekarang ini jangan sampai membuat kita berhenti beraktifitas, tapi jadikanlah sebagai peluang untuk berkreatifitas dalam kegiatan,'' ungkap Syafrinaldi.

Sementara Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta mengatakan, kegiatan ini dapat memberikan pencerahan, sharing ilmu, informasi dan pengalaman, serta menjadi sarana peningkatan kerja  sama antara kedua institusi.

Panitia pelaksana kegiatan oleh kedua Prodi Institusi, Ustaz Erfan Gazali MSi (Ketua Panitia) dan Dr Rojja Pebrian Lc MA (Wakil Ketua Panitia) dari Prodi PBA UIR, sangat bersyukur dapat menyelenggarakan kegiatan ini yang mendapatkan antusias yang sangat luar biasa dari para peserta. ''Insyaallah kegiatan kolaborasi antara kedua Institusi akan dilanjutkan dengan agenda-agenda berikutnya,'' ucapnya.(lim/ifr)

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com