PENDIDIKAN

Pantau PPDB, Wako Kunjungi SMPN 4 Pekanbaru

Pekanbaru | Kamis, 02 Juli 2020 - 13:19 WIB

Pantau PPDB, Wako Kunjungi SMPN 4 Pekanbaru
Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr H Ismardi Ilyas MA, Kabid Pembinaan SMP Nurbaiti MPd dan Kepala SMPN 4 Pekanbaru Rukiah MPd foto bersama, Kamis (2/7/2020).(LISMAR SUMIRAT/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr H Ismardi Ilyas MA, Kabid Pembinaan SMP Nurbaiti MPd dan Kepala SMPN 4 Pekanbaru Rukiah MPd memantau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 4 Pekanbaru, Kamis (2/7). Dalam kunjungan singkat tersebut Wako Pekanbaru melihat langsung proses PPDB di sekolah menengah yang beralamat di Jalan Dr Soetomo ini.

"Alhamdulillah dua hari ini kita melaksanakan penerimaan peserta didik baru. Tadi kami lihat pelaksanaan PPDB di SMPN 4 Pekanbaru prosesnya berjalan lancar. Ini menjadi perhatian kita bersama agar lulusan SD bisa diterima di jenjang SMP," ujar Wako.


Wako menegaskan pihaknya akan mengawal proses PPDB dan mengharapkan para orangtua bisa mengikuti seluruh tahapan PPDB. Pihaknya mengingatkan sekolah agar PPDB berlangsung secara transparan dan berjalan sesuai dengan ketentuan.

"Dalam suasana Covid-19 kami mengimbau untuk proses PPDB tetap melalui protokol Covid. Pakai masker, jara jarak dan cuci tangan," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr H Ismardi Ilyas MA menekankan agar orangtua siswa mengikuti proses PPDB secara jujur dalam melengkapi berkas persyaratan PPDB. Bila ditemukan adanya kecurangan maka pihak sekolah bisa langsung tidak meluluskan calon siswa bersangkutan.

Kepala SMPN 4 Pekanbaru Rukiah MPd mengungkapkan tahun ajaran 2020 ini, sekolah yang dipimpinnya itu menerima 256 peserta didik baru melalui PPDB. Terdiri jalur zonasi 154 peserta didik (60 persen), jalur afirmasi 38 peserta didik (15 persen), jalur perpindahan orangtua 13 peserta didik (5 persen) dan jalur prestasi 51 peserta didik (20 persen).

"Persyaratan sebelum PPDB sudah kami umumkan. Silahkan dilihat langsung dan lengkapi sesuai persyaratan yang sudah diumumkan. Alhamdulillah selama dua hari ini proses PPDB bisa berjalan lancar dengan tetap menjalanlan protokol Covid-19," jelas Rukiah.

Dia mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wali Kota Pekanbaru, Kadisdik beserta rombongan ke SMPN 4 Pekanbaru. Pihaknya juga mendapatkan pengarahan dan masukan terhadap proses PPDB, sarana dan prasarana di lingkungan SMPN 4 Pekanbaru. Bahkan Wali Kota Pekanbaru mengunjungi berbagai fasilitas sekolah seperti pustaka, ruangan multi media, halaman sekolah dan lainnya.

"Alhamdulillah Pak Wali Kota mau meninjau dan melihat langsung kondisi SMPN 4 Pekanbaru. Tadi juga dapat berbagai masukan berharga agar bisa kami terapkan di sekolah ini," imbuhnya.

Laporan: Lismar Sumirat (Pekanbaru)
Ediotr: Arif



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com