TEKNOLOGI

STMIK Amik Riau Berikan Pelatihan Teknologi di SMKN 1 Perhentian Raja

Pekanbaru | Kamis, 02 Juli 2020 - 20:14 WIB

STMIK Amik Riau Berikan Pelatihan Teknologi di SMKN 1 Perhentian Raja
Foto bersama usai workshop pemberian materi pelatihan, di SMKN 1 Perhentian Raja, Kamis (2/7/2020). (TIM PKM STMIK AMIK FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Amik Riau (STMIK Amik Riau), turun langsung ke SMKN 1 Perhentian Raja. 

Tim yang mendapatkan pembiayaan dari Ristekdikti 2020 ini mengusung judul "Teknologi RFID Internet of Things untuk Menuju Smart School di SMK N 1 Perhentian Raja".  


Ketua Tim PKM STMIK Amik Riau Yoyon Efendi M Kom menuturkan, kegiatan ini mempunyai dua target bidang sekolah. Pertama, bidang keamanan berupa pemasangan CCTV dan parkir. Kedua bidang pendidikan berupa absensi menggunakan RFID. 

"Kegiatan PKM ini merupakan kegiatan awal dari 7 kegiatan mulai dari pelatihan pemasangan CCTV, sosialiasasi smart school, pelatihan Internet of Things (IoT), workshop teknologi  Radio Frequency Dentification (RFID), pelatihan teknologi RFID untuk absensi siswa  dan  pustaka  sekolah, pelatihan perakitan RFID Parkir, dan workshop maintenance RFID dan CCTV," tuturnya, Kamis (2/7/2020).

Tim ini diketuai oleh Yoyon Efendi M Kom dengan anggota Syahrul Imardi MT, Muhammad Syaifullah, M Kom, dan Rometdo Muzawi M Kom. PKM ini juga diikuti dua  mahasiswa pendamping yaitu Muhammad Anip dan Rivaldi Dwi Andhika dari Program Studi Teknologi Informasi semester 4. 

Sementara itu, kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas M Cholil SPdI. 

Cholil menyambut baik kegiatan PKM ini, ia mengatakan agenda ini dapat meningkatkan kualitas sarana dan prasana serta sumber daya manusia (SDM) di sekolah tersebut. 

“Kita menyambut baik kegiatan PKM ini karena akan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana, serta SDM sekolah, seperti siswa dan guru serta hendaknya bisa berkelanjutan," katanya.

Kegiatan PKM ini diikuti oleh 20 orang siswa dan guru serta adanya penyerahan paket protokol kesehatan seperti masker dan hand sanitizer bagi peserta selama kegiatan.

Laporan: Annafi M (Pekanbaru)
Editor: Eko Faizin



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com