IDUL ADHA 1441 H

Komunitas Santri Riau Qurban Satu Ekor Kerbau

Pekanbaru | Minggu, 02 Agustus 2020 - 15:47 WIB

Komunitas Santri Riau Qurban Satu Ekor Kerbau
Komunitas Santri (Kosant) Riau saat melakukan pemotongan qurban di Markas Kosan Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Ahad (2/8/2020). (KOSANT FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -Komunitas Santri (Kosant) Riau pada momen Idul Adha tahun ini melakukan kegiatan kurban yang perdana. Satu ekor kerbau dikurbankan pada momen tersebut yang juga bertujuan sebagai perekat silaturahmi antar anggota.

 

Kegiatan komunitas santri ini dipusatkan di Markaz Kosant di Muntaz Islamic School Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, pada Ahad (2/8/2020) pagi.

 


Ketua Kosant Riau H Zamroni Azwar Lc MEc mengatakan, kegiatan tahun ini perdana lantaran komunitas santri tersebut baru berdiri Maret 2020 lalu.

 

"Insya Allah akan menjadi kegiatan rutin komunitas santri, ini kegiatan tahun pertama," kata Zamroni, kepada Riau Pos.

 

Selanjutnya, daging kerbau yang dikurbankan komunitas santri ini juga didistribusikan kepada masyarakat. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban tersebut berjalan baik dan lancar.

 

"Sebagian daging kita distribusikan juga ke masyarakat yang memerlukan dan momen ini menjadi perekat bagi santri-santri serta alumni yang ada di Provinsi Riau," ujarnya.

 

Dalam kegiatan itu juga hadir pembina sekaligus Penasehat Kosant, Ust Dr KH Musthofa Umar, Dr Iskandar Arnel MAg, Hj Azlaini Agus SH MH dan Elfian Masry.

 

Kegiatan Kosant ini juga bakal dilanjutkan pekan depan di Pondok Modern Al Kautsar Kulim dengan agenda yang berbeda, yaitu donor darah yang menjadi agenda rutin mereka.

 

Laporan: Panji

Editor: E Sulaiman

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com