SOSIAL

TRCC PKS Gencar Bagikan Sembako dan Edukasi Masyarakat

Pekanbaru | Senin, 02 Agustus 2021 - 13:40 WIB

TRCC PKS Gencar Bagikan Sembako dan Edukasi Masyarakat
Bendahara DPW PKS Riau Markarius Anwar (kiri) saat menyerahjan paket bantuan sembako kepada perwakilan TRCC PKS Pelalawan, Ahad (1/8/2021). (PKS RIAU UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Aksi sosial dalam penanggulangan pandemi Covid-19 dilakukan berbagai pihak. Salah satunya datang dari DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau. Di mana, melalui program pergerakan Tim Respo Cepat Covid-19 (TRRC), PKS melakukan aksi pembagian sembako untuk warga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat.

Hal itu sebagaimana disampaikan Bendahara DPW PKS Riau Markarius Anwar kepada Riaupos.co, Senin (2/8/2021). Dikatakan dia, setelah sebelumnya terbentuk TRCC tingkat provinsi, saat ini PKS telah melebarkan program dengan membentuk TRRC hingga ke kabupaten/kota.


“Ahad (1/8/2021) struktur PKS Riau berkesempatan meluncurkan dan memberikan pembekalan kepada TRCC DPD PKS Pelalawan, di Kantor DPTD PKS Pelalawan jalan Cinta Damai, Pangkalan Kerici. Pelatihan ini sejalan dengan intruksi DPP PKS Pusat,” sebut Markarius.

Markarius menegaskan bahwa tugas utama TRCC PKS ialah membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya keluarga yang sedang isolasi mandiri.

"Di TRCC nanti akan terdapat relawan oksigen, relawan sembako, relawan merujuk, relawan pantau isoman dan relawan jemput antar obat," pungkas Anggota DPRD Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Pelalawan–Siak itu.

Ia melanjutkan, di masa-masa sulit seperti sekarang ini merupakan peluang bagi semua orang untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Termasuk juga saling meringankan beban saudara dan tetangga yang membutuhkan pertolongan. Baik bagi kita yang mampu secara ekonomi, tenaga maupun sosial. 

Bank BJB

“Mari bergandengan tangan, saling menguatkan menghadapi musibah ini,” ajaknya.

Dirinya juga mengungkapkan, PKS sejak awal pandemi sudah turun ke masyarakat memberikan upaya pelayanan untuk masyarakat, seperti penyemprotan desinfectan, pemberian anti septic, vitamin, obat – obatan, hand sanitezer, masker, tabung oksigen, ambulans, advokasi kebijakan dan lain sebagainya.


Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook







Shocktober - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com