Rutin Patroli, Satlantas Tekan Aksi Balap Liar

Pekanbaru | Senin, 02 Desember 2019 - 09:27 WIB

BAGIKAN


BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru melaksanakan giat antisisipasi balap liar, Sabtu (30/11) dini hari. Aksi giat dipimpin langsung oleh Kompol Zulanda dan Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra dimulai dari pukul, 24.00 Wib dini hari hingga subuh. 


Patroli untuk penertiban balap liar digelar di beberapa titik di kawasan jalan di Kota Pekanbaru. Dimulai dari apel kesiapan giat di Jalan Cut Nyak Dien. Setelah itu menyisir ruas Jalan Sudirman, Jalan Suka Mulia Kecamatan Sail, Jalan Pattimura dan sejumlah ruas jalan lainnya.  

Kompol Zulanda mengatakan hal tersebut dilakukan dalam upaya pencegahan aktifitas balap liar. "Ini salah satu bentuk upaya kami untuk mencegah balap liar di ruas jalan terutama di Jalan Cut Nyak Dien dan sejumlah ruas jalan lainnya yang meresahkan. Dalam giat ini, anggota dibagi ke dalam beberapa tim. Kami menyisir ruas jalan lainnya yang biasa dijadikan lokasi aktifitas balap liar," ujarnya.

Kompol Zulanda yang  juga memimpin giat tersebut menjelaskan, penindakan yang dilakukan selama  tiga pekan berturut-turut yang dilaksanakan Satlantas Polresta berdampak signifikan dalam menekan aksi balap liar.

Bahkan, menurut Kompol Zulanda, patroli dengan membubarkan anak-anak muda yang mengumpul di pinggir jalan sangat efektif. Karena aksi trek-trekan ini menjadi ajang cari perhatian anak remaja yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua yang  berkendara tidak berkeselamatan.

"Walaupun ada penindakan juga, tapi skala kecil. Sebab, kini aksi mereka sudah sangat jauh berkurang. Kita berharap dengan patroli pencegahan remaja yang mengumpul larut malam secara konsisten dapat menekan aksi balap atau berkendara secara liar dan tidak berkeselamatan," harapnya.(dof)
 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com