Tingkatkan Minat Baca dan Menulis Siswa

Pekanbaru | Senin, 02 Desember 2019 - 10:28 WIB

Tingkatkan Minat Baca dan Menulis Siswa
Serahkan BUKU: Ketua Forsikatel Witel Ridar Liza (tiga kanan) menyerahkan buku kepada Kepala SD Anugrah Plus Ilham Spd (tiga kiri) di SD Anugrah Plus, Jalan Kapau Sari Kecamatan Tenayan Raya, Sabtu (30/11/2019). (PRAPTI DWI LESTARI/RIAU POS)

KOTA (RIAUPOS.CO) -- Forum Silaturahmi Istri Karyawan Telkom (Forsikatel) Witel Ridar, kembali memberikan donasi buku kepada Sekolah Dasar (SD) Anugrah Plus, Jalan Kapau Sari Kecamatan Tenayan Raya, Sabtu (30/11).

Kedatangan rombongan Forsikatel Witel Ridar tersebut, disambut langsung oleh puluhan anggota drum band SD Anugrah Plus, yang juga didampingi oleh Ketua Yayasan Pendidikan Mutiara, Kamiko Ides dan Kepala SD Anugrah Plus, Ilham SPd berserta para guru.

Ketua Forsikatel Witel Ridar, Eliza Irwan mengatakan kegiatan ini adalah bentuk dan komitmen Forsikatel Witel Ridar untuk meningkatkan literasi di sekolah dan juga kepada anak-anak di Provinsi Riau.

Hal ini terbukti, dengan penyerahan buku di SD Anugrah Plus sebanyak 189 buku. Sebelumnya menyerahkan buku di SMP Al Islah sebanyak 90 buku, serta Teratak Literasi sebanyak 209 buku, yang terdiri dari berbagai macam jenis. Seperti novel, komik, buku Islami serta varian judul lainnya.

"Total semuanya ada 488 buku yg telah kita sumbangkan. Dan semua buku ini didapat dari  sumbangan dan partisipasi semua anggota Forsikatel Group Regional 1 Sumatera dan mitra pendukung," ucapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya pemberian buku ini dapat meningkatkan minat baca dan menulis para siswa.

Sementara itu, Kepala SD Anugrah Plus mengucapkan terimakasih kepada Forsikatel Grup yang telah memberikan donasi buku sebanyak 182 buku kepada SD Anugrah Plus.  Apalagi, pihaknya juga telah melaksanakan program literasi di sekolah dan mendukung gerakan literasi yang ada di Kota Pekanbaru.

"Semua buku-buku ini sudah pasti sangat bermanfaat bagi kami yang saat ini tengah giatnya mengajak anak-anak untuk meningkatkan minat membaca di sekolah. Semoga kegiatan positif yang dilakukan oleh Forsikatel Grup dapat terus berjalan ke sekolah-sekolah lainnya di Provinsi Riau," tegasnya.(ayi)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com