Kamis Sehat dan Kampung Donor di Lembah Damai

Pekanbaru | Jumat, 03 Januari 2020 - 11:06 WIB

Kamis Sehat dan Kampung Donor di Lembah Damai
FOTO BERSAMA: Lurah Lembah Damai Radinal Munandar SSTP berfoto bersama Praja IPDN setelah melaksanakan senam dan sebelum melaksanakan donor darah, Kamis (2/1/2020). (KELURAHAN LEMBAH DAMAI FOR RIAU POS)

KOTA (RIAUPOS.CO) -- Guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat, Kamis (2/1) warga Kecamatan Rumbai Pesisir mengikuti aksi kegiatan donor darah. Bahkan, Kelurahan tersebut, menjadi satu-satunya kecamatan di Kota Bertuah yang memiliki kampung donor darah, dan berada di Kelurahan Lembah Damai.

Saat dikonfirmasi Lurah Lembah Damai, Radinal Munandar SSTP mengatakan, kegaiatan yang berlangsung di Kantor Lurah Lembah Damai tersebut, terlaksana untuk meningkatkan kepeduliannya terhadap orang-orang yang membutuhkan darah. 

"Karena di dunia ini tidak ada orang yang kurang mampu. Mungkin kita kurang mampu dalam segi materi. Tapi kita juga kaya akan apa yang kita punya di diri kita. Saya bukan hanya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut donor darah, tapi saya juga ikut serta membaru saudara kita dengan darah yang kita miliki," ucapnya

Apalagi, donor darah yang dilakukan juga mempunyai dampak positif untuk diri sendiri dan juga bagi masyarakat banyak yang sangay membutuhkan darah. Di mana darah yang ada di tubuh menjadi bersih, badan menjadi terasa ringan dan itu yang dirinya rasakan.

Kegiatan kampung donor darah juga dihadir oleh Camat Rumbai Pesisir Indah Vidya Astuti SSSTP, Sekcam Rumbai Pesisir Syamsudin, seluruh lurah, ASN dan THL se-Kecamatan Rumbai Pesisir, Ketua RT/RW, ibu-ibu PKK, KNPI, PMI Kota Pekanbaru dan Praja IPDN juga hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan donor darah serta masyarakat sekitar.(ayi)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com