JPO Ditargetkan Normal sebelum Ramadan

Pekanbaru | Selasa, 03 Maret 2020 - 08:51 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- BERTAHUN-TAHUN tak memiliki tangga, jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan HR Soebrantas ditargetkan bisa normal digunakan sebelum Ramadan nanti. Kini, tangga di kedua sisi JPO sedang dalam pengerjaan.

JPO di Jalan HR Soebrantas ini tepatnya berada di depan Global Bangunan. JPO ini sejak tahun 2011 tak bisa difungsikan karena tak memiliki tangga. Alhasil kala itu, JPO hanya menjadi tempat dipasangnya media iklan luar ruang.


Dipaparkan Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru T Ardi Dwisasti, Senin (2/3), anggaran untuk pemasangan tangga JPO berasal dari  pihak ketiga yang kembali mengelola yakni CV Cahaya Advertising. "Pemasangan tangga dilakukan memandang aset itu sudah dihibahkan ke Pemko Pekanbaru," kata dia.

Dia melanjutkan, saat ini untuk pengerjaan tangga pada bagian sisi kiri JPO sudah selesai. Pekerjaan masih dilanjutkan untuk pemasangan tangga di sisi kanannya. "Tangga yang sebelah kiri depan Global Bangunan sudah selesai dibuat. Kita targetkan sebelum Bulan Ramadan JPO itu sudah berfungsi normal," singkatnya.

Sebelumnya, di seluruh Kota Pekanbaru, saat ini ada 11 JPO berdiri. Dari jumlah ini, Dishub Kota Pekanbaru sekarang masih mengupayakan agar dua JPO yang tak kunjung dihibahkan bisa tuntas prosesnya.

Terakhir, tiga unit JPO yang dalam proses dihibahkan saat ini ada dibawah pengelolaan PT Benggala. Tiga JPO yang terkini akan dihibahkan sudah sangat butuh perbaikan. Dua sisanya yang masih belum dihibahkan juga butuh perbaikan. Dua JPO ini, satu terdapat di Jalan Tuanku Tambusai tepatnya di depan Toko Hawaii dengan pengelola CV Multi Baru.

Selain itu, di Jalan HR Soebrantas, juga terdapat JPO butuh perbaikan tepatnya di Simpang Tabek Gadang, dikelola CV Dwi Pertiwi. JPO ini kondisi atap sudah rusak berat dan perlu penggantian, ditambah dengan kondisi tangga yang sudah copot dan lantai yang sudah keropos serta gelap saat malam hari.(ksm)

 

Laporan: M ALI NURMAN






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com