BANTU LOLOSKAN DANA PEMBANGUNAN DARI APBN

Wako Minta Bantuan Anggota DPR RI

Pekanbaru | Selasa, 03 Maret 2020 - 10:16 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengakui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru tak cukup digunakan untuk pembangunan. Karena itu, dia berharap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) bisa membantu meloloskan dana pembangunan dari APBN untuk ibukota Provinsi Riau ini.


Hal ini disampaikannya saat menyambut rombongan dari Komisi VIII DPR-RI yang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau, Jumat (28/2) sore lalu. Rombongan yang berjumlah lebih kurang 12 orang itu mengunjungi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kaca Mayang di Jalan Jenderal Sudirman, depan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Disampaikan Wako, dia mengharapkan Komisi VIII DPR-RI membantu pembangunan yang ada di Kota Pekanbaru. Terutama terkait bidang komisi ini, misalnya pendidikan, sosial keagamaan dan pemberdayaan perempuan serta perlindungan terhadap anak. "Tentu pembangunan kota ini tidak bisa dengan APBD kota saja. Oleh sebab itu kami sangat berharap bantuan wakil rakyat di DPR-RI, terutama dari Komisi VIII untuk membantu diluluskan dana dari APBN untuk pembangunan Kota Pekanbaru," kata dia.

Dia kemudian mencontohkan RTH tempat rombongan ini berkunjung. RTH dibangun oleh Pemerintah Provinsi Riau dan dikelola oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. "Ini adalah salah satu RTH yang ada di Pekanbaru. Dibangun oleh provinsi dan dikelola serta diserahkan pengelolaanya ke Pemko Pekanbaru. Dan ini hasil kerja sama yang baik antara Pemko dengan Pemprov. RTH ini sangat diminati masyarakat, sekaligus sebagai tempat bermain anak-anak kita," ungkapnya.

Anggota Komisi VIII DPR-RI asal Riau Drs H Achmad MSi yang ikut dalam rombongan menyampaikan janji bahwa pihaknya bersama di Komisi VIII akan siap membantu Pemko Pekanbaru untuk membebaskan lahan yang baru untuk dijadikan  ruang terbuka hijau untuk anak. "Kami di Komisi VIII siap membantu Pemko Pekanbaru untuk membebaskan lahan. Begitu juga untuk anggarannya kami siap memperjuangkan usulan itu. Bangunlah banyak taman hijau atau RTH, agar anak-anak kita bisa bermain," singkatnya.(ali)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-05-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com