Tak Miliki IMB, Ruko Disegel

Pekanbaru | Selasa, 03 Maret 2020 - 10:51 WIB

Tak Miliki IMB, Ruko Disegel
SEGEL: Petugas Satpol PP Pekanbaru segel ruko tanpa IMB di Jalan Imam Munandar, Senin (2/3/2020). (Satpol PP Kota Pekanbaru for Riau Pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Imam Munandar didatangi Tim Terpadu Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Senin (2/3) siang. Pembangunan yang sedang berjalan di sana dihentikan. Gara-garanya, ruko ini dibangun tanpa ada izin mendirikan bangunan (IMB).

Tim yang turun ini adalah gabungan Satpol PP Kota


Pekanbaru bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru. Penghentian pekerjaan pembangunan diikuti dengan dilakukan penyegelan di sana.

Demikian dikatakan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono kepada Riau Pos. "Ada dugaan bangunan tersebut belum mengantongi izin. Kita langsung melakukan penyegelan. Lokasinya di Jalan Imam Munandar," ungkapnya.

Tindakan tegas imbuh mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru ini harus dilakukan agar pemilik segera mengurus IMB yang menjadi syarat wajib mendirikan bangunan. "Urus dulu izinnya di DPMPTSP," imbuhnya.

Pembangunan ruko yang disegel ini sudah setengah jalan. Tiang-tiang fondasinya pun sudah berdiri. Selain bangunan ini, pihaknya kata Agus memeriksa pula dua bangunan yang diduga melanggar aturan. Satu pelanggaran ada di sebuah perumahan Jalan Darma Bakti ujung dan satu lagi di Jalan Lily. "Bangunan berada atas fasilitas umum. Pemilik seharusnya tidak membangun perumahan di atas jalan. Kita datangi atas laporan warga," tuturnya.(ali)

Bank BJB



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com