WABAH VIRUS CORONA

Batalyon Arhanud 13 Semprot Disinfektan Pemukiman Warga 

Pekanbaru | Jumat, 03 April 2020 - 13:19 WIB

Batalyon Arhanud 13 Semprot Disinfektan Pemukiman Warga 
Untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, Batalyon Arhanud 13/PBY melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga, Jumat (3/4/2020). (M ALI NURMAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)  - Untuk mencegah penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Batalyon Arhanud 13/PBY menggelar penyemprotan disinfektan di pemukiman warga, Jumat (3/4). Ditargetkan, dalam sehari bisa dilakukan sterilisasi di seluruh Kecamatan Bukitraya. 

Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan menggunakan mobil pickup yang membawa tangki air campuran disinfektan berkapasitas 900 liter beserta mesin penyemprot air. Tampak empat personel Arhanud dengan dua di antaranya menggunakan alat pelindung diri (APD) masuk ke gang-gang jalan lingkungan menyemprotkan cairan disinfektan di tiap-tiap rumah yang dilalui. 


Lokasi awal penyemprotan dilakukan adalah di RW 8 Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukitraya. Disana ada tujuh RT dan 1.111 Kepala Keluarga berdomisili.

''Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di sini. Sebelumnya, belum ada dari pemerintah melakukan penyemprotan. Yang rumah warga disterilisasi baru ini dari Arhanud. Kami berterimakasih,'' kata H Suhardi Ketua RW 8 Kel Air Dingin, Kecamatan Bukitraya.

Sementara itu, Pasi Intel Batalyon Arhanud 13/PBY Lettu Arh Ina Rahmat Saputra ST Han menjelaskan, agenda penyemprotan disinfektan kepada masyarakat sekitar Batalyon Arhanud 13/PBY dilakukan untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di sana. ''Hari ini di seluruh  kecamatan Bukitraya kita lakukan,'' jelasnya. 

Batalyon Arhanud 13/PBY sambungnya juga menyiapkan ruang isolasi mandiri sebagai langkah penanganan awal terkait Covid-19.''Di batalyon ruang isolasi mandiri kita siapkan juga.  Bisa untuk tiga orang. Sifatnya untuk penanganan pertama,'' singkatnya.

 

Laporan: M Ali Nurman

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com