LAWAN CORONA

Walikota Pekanbaru Minta 10 Bus Layani Vaksinasi Keliling

Pekanbaru | Kamis, 03 Juni 2021 - 23:09 WIB

Walikota Pekanbaru Minta 10 Bus Layani Vaksinasi Keliling
Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT saat mendengarkan penjelasan dari koordinator bus vaksin keliling, Khairunnas, terkait kegiatan vaksinasi, di sela-sela peninjauan giat vaksinasi keliling, Kamis (3/6/2021).(AGUSTIAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Walikota Pekanbaru  Firdaus ST MT minta supaya Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru bisa menambah 5 unit Bus TMP lagi untuk dijadikan bus layanan vaksinasi keliling. 

Ini dimaksud agar percepatan vaksinasi ini dapat selesai sesuai target untuk meningkatkan herd immunity masyarakat Pekanbaru. 


"Melihat antusiasme warga yang cukup tinggi, maka saya minta Dinas Perhubungan selaku koordinator armada bus vaksin keliling menambah lima unit lagi, supaya percepatan vaksin dapat kita lakukan," kata Firdaus kepada wartawan, Kamis (3/6/2021). 

Permintaan ini disampaikan Walikota Pekanbaru usai meninjau langsung proses layanan vaksinasi keliling bus TMP, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru Yuliarso dan  koordinator bus keliling, Khairunnas. 

Dalam kesempatan ini juga Firdaus memberikan masukan dan arahan agar kegiatan ini berjalan dengan baik, dengan tetap menjaga dan patuh dengan prokes.

"Ini program nasional. Saya mengajak dan mengimbau  masyarakat harus ikut menyukseskannya. Kita berharap supaya pandemi ini dapat segera usai dan Pekanbaru kembali normal lagi," harap Walikota Firdaus. 

Walikota juga meminta supaya para camat/lurah dan unsur RT/RW dapat menyosialisasikan program ini agar percepatan vaksinasi bisa dicapai. 

Sementara itu koordinator bus vaksinasi keliling, Khairunnas, menegaskan,  pihaknya langsung menindaklanjutinya bersama tim untuk penambahan 5 bus lagi. 

"Insya Allah, Senin (pekan depan, red) ada 10 unit bus vaksinasi keliling melayani masyarakat Pekanbaru. Sesuai arahan," ujar Khairunnas.

Khairunnas juga menyampaikan hasil vaksinasi Kamis (3/6/2021), hari ke-7 pelaksanaan vaksinasi keliling bersama bus TMP Pekanbaru yang mengalami peningkatan jumlah yang cukup signifikan. Ada 752 orang yang ikut vaksinasi dari lima titik giat tim percepatan vaksinasi Pekanbaru. 

"Hari ini paling banyak, antusiasme warga cukup tinggi. Ke depan tentu harapan kami bisa lebih banyak lagi. Semoga vaksinasi keliling dapat memberikan pelayanan dengan maksimal dengan tetap mengutamakan kesehatan warga dari wabah corona," ujarnya. 

Secara keseluruhan terhitung dari hari pertama hingga hari ketujuh sudah 3.399 orang divaksin. 

Disampaikan Khairunnas lagi, bahwa untuk giat Jumat (4/6/2021) titik vaksin keliling ada di 5 titik. Yakni di Kecamatan Tenayan Raya, tepatnya di Jl Abdul Malik Ujung Harapan Jaya, Kelurahan Bencah Lesung. Titik kedua di Rumbai Timur, Jl Teluk Leok PT RGM, Limbungan. 

Lalu titik parkir bus vaksinasi keliling di Kecamatan Kulim, Jl Cinta Damai KM 14 RW 03, Sialang Rampai. Titik keempat dan kelima, di Bina Widya, salah satunya JlMelati RW 01, kelurahan Binawidya. 

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com