Masyarakat Harus Cerdas Memilih Makanan

Pekanbaru | Rabu, 03 Juli 2019 - 11:08 WIB

KOTA (RIAUPOS.CO) -- Dewasa ini, semakin banyak produk makanan yang dijual secara luas oleh produsen. Tak jarang di antaranya terdapat makanan yang mengandung bahan-bahan berbahaya bagi tubuh manusia.

Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru Muhammad Kashuri menyampaikan, masyarakat harus turut membantu pemerintah dalam pengawasan terhadap makanan, setidaknya untuk diri sendiri maupun keluarga. Seperti mengecek tanggal kedaluwarsa sebelum membeli makanan.

“Masyarakat itu harus cerdas mengonsumsi makanan,” ujar Kashuri.

Selain itu, untuk memastikan makanan yang dikonsumsi layak, masyarakat juga harus mengecek kemasan, label dan izin edar terutama untuk makanan kemasan.

Bagi produsen makanan, Kashuri menegaskan agar tidak mengejar keuntungan dengan mengesampingkan keamanan bagi konsumen. “Jauhkan dari bahan berbahaya bagi produsen,” tuturya.

Sementara itu, Kashuri juga mengungkapkan jika BBPOM siap membantu masyarakat yang ingin membuka bisnis, baik untuk konsultasi mau pun mendapatkan pelayanan terkait bisnis di bidang makanan.

“Datang ke kami, hubungi kami. Kami siap untuk melayani konsultasi agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan di dalam bisnisnya,” ujar Kashuri.(*2)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com