IDUL ADHA 1441 H

DPRD Pekanbaru Potong 5 Hewan Kurban

Pekanbaru | Senin, 03 Agustus 2020 - 12:10 WIB

DPRD Pekanbaru Potong 5 Hewan Kurban
Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru Ketua Hamdani, Wakil Ketua Ginda Burnama dan Tengku Azwendi Fajri, serta Plt Sekwan Badria Rikasari saksikan penyembelihan hewan kurban di halaman Kantor DPRD Kota Pekanbaru, Senin (3/8/2020). (AGUTSIAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Semangat berkurban ditampakkan juga oleh Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru, bersama dengan anggota DPRD Kota Periode 2019-2024. Sebanyak 280 bungkus daging kurban dibagikan kepada pegawai dan THL sekretariat, masyarakat sekitar kantor, serta wartawan. 

Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan Senin (3/8) pagi. Dan ini merupakan pertama kali di gedung rakyat dilakukan penyembelihan kurban. Sementara hewan yang dikurbankan sebanyak 5 ekor hewan kurban, 3 ekor sapi, dan 2 ekor kambing. Kegiatan kurban ini diinisiasi oleh Plt Sekwan DPRD Kota Pekanbaru Badria Rikasari.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini langsung dihadiri Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, di dampingi Wakil Ketua Ginda Burnama dan Tengku Azwendi Fajri, dan juga seluruh pegawai Sekretariat.


Dari kegiatan penyembelihan hewan kurban di momen Idul Adha 1441 H, Ketua DPRD Kota Pekanbaru itu mengharapkan, agar dapat keberkahan dari Allah SWT. Termasuk keberkahan dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dan ke depan DPRD Kota Pekanbaru ini dapat menjadi lebih baik dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

Ditegaskan Hamdani, penyembelihan hewan kurban di lingkungan sekretariat DPRD Pekanbaru adalah pertama dilakukan kurun periodesasi yang sudah lalu.

Kata Hamdani, kegiatan ini merupakan gagasan atau ide dari Sekretariat DPRD Pekanbaru Plt Sekwan dan kegiatan positif tentu mendapatkan dukungan yang positif pula dari kalangan dewan.

"Ini merupakan awal yang baik. Di mulai dari sekretariat dan DPRD periode ini. Mudah-mudahan tahun depan bisa dilanjutkan kebiasaan baik ini dan bermanfaat untuk sekretariat dan lingkungan sekitar," harap Hamdani.

Kepada wartawan, Plt Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru Badria Rikasari mengatakan, kegiatan penyembelihan hewan kurban ini dilakukan adalah untuk tetap membangun dan menjalin kemitraan yang baik sesama pegawai, bersama DPRD, serta dengan media massa.

"Ada banyak nilai penting dari kurban yang kami lakukan bersama anggota DPRD seperti yang ajarkan dalam riwayatnya, yaitu kebersamaan dan saling mendukung," ujar Rika.

Diharapkan Rika lagi, semoga kegiatan yang dilakukan bersama ini bisa bermanfaat dan membawa keberkah, baik internal sekretariat maupun eksternal. 

 

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com