SMAN 4 Launching Produk Briket dan Pupuk Organik Cair

Pekanbaru | Selasa, 03 September 2019 - 10:25 WIB

SMAN 4 Launching Produk Briket dan Pupuk Organik Cair
Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Yan Khoriana MPd (pegang produk) berfoto bersama majelis guru, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau Drs Asrizal MPd beserja jajaran dari Disperindag Riau dan para siswa, Senin (2/9/2019). ( DOFI ISKANDARB/ RIAU POS)
PEKANBARU (RIAU POS. CO) -- SMAN 4 Pekanbaru menggelar acara launching produk hasil karya peserta didik, yaitu briket dari daun ketapang dan pupuk organik cair. Hadir dalam launching Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Yan Khoriana MPd, majelis guru, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau, Drs Asrizal MPd beserja jajaran dari Disperindag Riau, Senin (2/8) di SMAN 4.


Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau Drs Asrizal MPd memberikan apresasi kepada SMAN 4, karena telah mampu membuat produk hasil karya peserta didik, yaitu briket dari daun ketapang dan pupuk organik cair.


"Artinya kami sangat memberikan apresasi bahwa ada inovasi-inovasi dengan potensi dari  lingkungan yang sudah ada. Lahirlah inovasi ini. Inovasi ini akan kita ditindak lanjuti salah satunya akan ada MoU ke depan antara Disperindag dengan SMAN 4 untuk membina lebih lanjut terhadap inovasi-inovasi yang tumbuh dan berkembang di SMAN 4. Saya melihat di sini banyak sekali inovasi yang telah dilakukan," ujarnya.

Lanjutnya lagi, ini semakin mendorang Disperindag untuk melakukan pembinaan, dan pihaknya akan bisa melihat ke depan anak-anak di SMAN 4 punya inovasi  yang tersalurkan yang positif. "Ke depan di SMAN 4 ini bisa menjadi inkubator-inkubator untuk melahirkan pengusaha-pengusaha atau wira usaha baru. Nantinya mereka akan bisa menciptakan lapangan pekarjaan sendiri," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Yan Khoriana MPd juga menjelaskan, sekolahnya membuat inovasi dengan gebrakan baru, melalui anak-anak untuk mewujudkan jiwa entrepreneur kepada anak-anak.

"Meskipun kami bergerak dibidang sekolah menegah atas, bukan kejuruaan, tetapi kami akan mencoba untuk berinovasi terus. Dan akhirnya hari ini (kemarin) bisa mendapatkan dua produk hasil karya anak-anak yaitu briket dari daun-daun kering yang ada di sekolah. Dan pupuk organik cair dari buah-buahan busuk yang dimamfaatkan dan diolah menjadi suatu produk yang bermanfaat. Yang tadinya sampah bisa menjadi berkah," terangnya.(dof/ifr)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com