Jalan Protokol di Kota Pekanbaru Banjir dan Macet di Mana-Mana

Pekanbaru | Senin, 03 Oktober 2022 - 23:23 WIB

Jalan Protokol di Kota Pekanbaru Banjir dan Macet di Mana-Mana
Salah satu titik banjir di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin (3/10/2022) malam. (*/EGP/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Setelah pekan ketiga September 2022 lalu banjir merendam Jalan Ahmad Dahlan Pekanbaru, mengawali Oktober, banjir kembali menggenangi Kota Bertuah. Setelah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Senin (3/10/2022) malam, banjir menggenangi hampir di semua ruas jalan protokol pusat Ibukota Provinsi Riau, hingga mengakibatkan macet di mana-mana.

Pantauan Riaupos.co, Senin malam beberapa ruas jalan seperti di wilayah HR Soebrantas, Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Sudirman, Jalan Riau tergenang air cukup dalam. Bahkan beberapa kendaraan yang melintas, khususnya roda 4 yang menerobos banjir, harus pelan-pelan agar tidak mogok. Karena air sudah sampai separuh badan mobil.


Seperti banjir di Jalan Sudirman, genangan di jalan protokol ini cukup dalam. Hampir diatas lutut orang dewasa. Akibatnya beberapa kendaran sepeda motor maupun mobil ada yang mogok. Pengendara terpaksa mendorong kendaraan mereka untuk bisa keluar dari genangan air tersebut, dan sebagian pengendara lainnya mengurungkan niatnya untuk melewati jalan tersebut. 

“Ketinggian airnya hingga di atas lutut orang dewasa. Banyak kendaraan roda dua dan roda empat yang nekat melintas tadi saya lihat, jadi mogok," kata seorang pengendara roda empat, Putri.

Dijelaskannya, selain genangan banjir, kemacetan juga terjadi di jalan-jalan protokol. Kondisi hujan dengan intensitas tinggi terjadi sekitar pukul 21:00 WIB dan masih terus terjadi dengan intensitas sedang sekitar pukul 23:00 WIB.

Jalan Sudirman, dari arah bandara terlihat macet total. Tepatnya di seberang MTQ hingga jembatan layang (flyover) Sudirman-Harapan Raya. Kondisi ini juga terlihat di flyover Tambusai-Sudirman, kemudian di sekitar Pasar Pusat Pekanbaru. Banjir di jalan protokol ini, diperparah dengan adanya proyek pekerjaan galian, sehingga sebelum jembatan Siak IV, kedalaman air tampak semakin tinggi.

Kondisi serupa juga terlihat di Jalan Ahmad Dahlan Sukajadi, Jalan Riau, Jalan Tambusai dan ruas jalan protokol dalam kota lainnya.

Laporan: */Eka G Putra

Editor: Edwar Yaman









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



PPDB Thawalib Padang Panjang




EPAPER RIAU POS  7-nove.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com