Tim Basket KU 16 Riau Ikuti Kejurnas di Banten

Pekanbaru | Selasa, 04 Februari 2020 - 08:46 WIB

Tim Basket KU 16 Riau Ikuti Kejurnas di Banten
FOTO BERSAMA: Tim basket putri KU 16 Riau foto bersama jelang berlaga pada kejurnas di Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (3/2/2020). (*1/MIRSHAL)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Tim basket putri KU 16 Riau akan mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) di Kabupaten Tangerang, Banten pada 11 hingga 16 Februari 2020. Menjelang kejurnas itu, training dan laga uji coba telah dijalani.

Penanggung jawab tim KU 16 Riau Welly Febrisa menyampaikan, persiapan dalam mengikuti gelaran tersebut telah 75 persen.

"Kami nantinya akan membawa 11 pemain dan 3 ofisial, mereka semua punya semangat yang tinggi untuk mengikuti kejurnas tersebut," kata Welly kepada Riau Pos.


Dia menjelaskan,  saat ini pengurusan Perbasi Riau sedang dalam masa transisi. Sehingga efeknya berimbas pada pembinaan atlet basket yang stagnan. Hal tersebut menurut Welly perlu menjadi perhatian bersama. "Perbasi boleh masa transisi, tapi pembinaan basket harus tetap berjalan," ujarnya.

Sehingga, efek serius dihadapi oleh tim yang akan berlaga di kejurnas banten tersebut. Untuk keberangkatan tim basket putri dari Riau ini sendiri, menurut Welly masih banyak kekurangan dalam hal pendanaan.

"Nantinya tim ini merupakan kerangka tim basket pemain Riau untuk PON 2024 di Sumut dan Aceh," jelasnya.

Untuk keberangkatan tersebut, tim basket asuhan pelatih Abraham Nagaswara dan Yenni ini masih perlu banyak pendanaan. Sebab, biaya yang diperlukan juga terbilang tidak sedikit

"Kami berharap kepedulian dari pegiat basket, yang masih peduli terhadap kemajuan dunia basket di Riau," katanya.

Maka, dalam persiapan berlaga ini mereka akan bersungguh-sunggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tim basket putri KU 16 Riau ini terdiri dari 7 orang pemain putri dari SMAN 1 Pekanbaru dan 4 orang dari SMA Darma Yudha Pekanbaru. Saat ini, mereka telah menjalani training center dan laga uji coba di Pekanbaru.

Dalam laga pertama, tim basket putri KU 16 Riau bertemu dengan tim putra dari SMPN 13 Pekanbaru. Dalam laga itu berakhir kalah dengan skor 45-37.

Kemudian dalam laga ujicoba kedua, tim putri KU 16 Riau kontra dengan pemain Riau Allstar putri dengan perolehan skor 50- 27. Hasil tersebut menjadi semangat bagi tim KU 16 Riau.

Selanjutnya, akan dijadwalkan lagi laga ujicoba ketiga melawan SMPN 1 Pekanbaru. "Persiapan sudah berjalan, dimulai oleh pelatih dan para pemain sejak tanggal 13 Januari lalu," pungkasnya. (*1)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com