SMPIT Al Izhar School Gali Leadership Skill

Pekanbaru | Rabu, 04 Maret 2020 - 08:18 WIB

SMPIT Al Izhar School Gali Leadership Skill
SESI TANYA JAWAB: Salah seorang pelajar yang juga merupakan anggota OSIS SMPIT Al Izhar School Pekanbaru saat bertanya mengenai leadership di DPRD Kota Pekanbaru, baru-baru ini.(Humas Al Izhar School for Riau Pos)

PEKANBARU (RRIAUPOS.CO) -- Sebanyak 35 orang anggota OSIS SMPIT Al Izhar School, Kamis (20/2) berkunjung ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru. Mereka di dampingi oleh enam guru dan disambut  Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-Undangan, Hadi Sanjoyo Ap MSi.


Tujuan mereka tersebut adalah melakukan audensi dan pembelajaran kontekstual dan kepemimpinan. Kunjungan ini juga bagian dari praktek lapangan dari mata pelajaran PKN.

Guru mata pelajaran PKN SMPIT Al Izhar School Nurwanuddin SPd mengatakan, kunjungan ini merupakan praktek langsung untuk mengetahui secara dekat mengenai kepemimpinan, fungsi dan tugas DPRD Kota Pekanbaru. Selanjutnya para OSIS juga diajak untuk melihat secara dekat ruangan fraksi-fraksi yang ada di DPRD.

Selain itu mereka juag diajak sharing dan  tanya jawab seputar kinerja dan kepemimpinan anggota DPRD Kota Pekanbaru. Dalam pada itu, Kepala SMPIT Al Izhar School Pekanbaru Dewi Santri SPd menyampaikan bahwa pembelajaran yang sangat berarti adalah dengan melihat, mendengar dan menyaksikan sendiri serta ikut terlibat langsung dalam kegiatan.

Hal ini dapat diingat para anggota Osis dan sangat bermakna. "Luar biasa ananda OSIS sangat antusias bertanya dan ingin tahu program-program DPRD Kota Pekanbaru khususnya dalam dunia pendidikan, olahraga dan bagaimana melatih kepemimpinan yang berguna bagi masyarakat sekitar. Teruslah belajar ananda, karena ilmu bisa didapat di manapun kita berada," paparnya.

Selain para pelajar mendapatkan pengetahuan tentang tugas dan fungsi DPRD Kota Pekanbaru sebagai legislasi, pengawasan serta pembuat anggaran, mereka juga diajak keliling ruangan fraksi DPRD Kota Pekanbaru seperti Fraksi Gerindra, PKS, PDIP, PAN, PPP, Demokrat, Golkar, Hanura dan Nasdem.(nto/c)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com